Penyebab Kebakaran Gudang Penyimpanan Paket di Cengkareng yang hingga Siang Ini Belum Padam

Pemadam kebakaran (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • Ridwan Putra/VIVA.co.id

Jakarta -- Dugaan sementara penyebab dua gudang besar tempat penyimpanan paket ekspedisi di wilayah Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar) kebakaran karena korsleting listrik.

Kapal KM Bukit Raya Terbakar, Ribuan Calon Penumpang Gagal Berangkat ke Surabaya

"Diduga penyebab terjadinya kebakaran karena percikan api dari kabel lalu percikan tersebut mengenai valet yang ada di bawah kabel sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran," kata Kepala Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, Satriadi Gunawan, Jumat 22 Maret 2024.

Total ada 17 unit dan 85 personel sudah diterjunkan dalam proses pemadaman. Hingga siang ini, pihaknya masih melakukan proses pendinginan. Sebab masih ada titik-titik api yang belum padam seutuhnya. Belum diketahui jumlah kerugian akibat kebakaran ini.

KM Bukit Raya Terbakar di Muara Sungai Kapuas, Penumpang Panik Berjibaku Padamkan Api

Ilustrasi kebakaran

Photo :
  • VIVA.co.id/ Willibrodus

Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Syarifudin menambahkan, pihaknya mengalami kendala dalam proses pemadaman. Penyebabnya karena barang yang banyak hingga lokasi kejadian yang tertutup material seng. 

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

"Itu saja karena material barangnya banyak dan bertumpuk serta tertutup puing-puing seng itu kendalanya harus dibongkar dan diurai," kata dia. 

Sebelumnya diberitakan, kebakaran besar terjadi melanda sebuah gudang penyimpanan paket di Jalan Pesing Poglar, Kedaung Kali Angke, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar), Kamis 21 Maret 2024 malam. 

Puluhan petugas pemadam kebakaran (damkar) berangkat ke titik lokasi untuk memadamkan si jago merah. 

Unggahan di media sosial Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta memberitahukan lokasi tepat terjadi kebakaran tersebut.

"Bangunan gudang di Jalan Pesing Poglar, Kelurahan Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat hangus terbakar," tulisnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya