12 Ribu Penumpang Tercatat Mudik Melalui Terminal Poris Plawad Tangerang

Situasi pemudik di Terminal Poris Plawad Tangerang
Sumber :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)

Tangerang - Terminal Poris Plawad Kota Tangerang mencatat peningkatan jumlah penumpang secara signifikan selama arus mudik dan balik Lebaran 2024.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Tercatat, Terminal Poris Plawad Kota Tangerang, rata-rata pergerakan penumpang mencapai 900 sampai 1.000 penumpang setiap hari pada periode 3 hingga 15 April 2024.

Kepala Terminal Poris Plawad Kota Tangerang Alwien Athena mengatakan, peningkatan jumlah penumpang tersebut mencapai 100 persen dibandingkan mobilitas di hari biasa. 

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

"Kami melihat antusias pemudik pada tahun ini sangat luar biasa dan untuk periode angkutan lebaran melayani 12.850 penumpang melalui 2.601 transportasi bus AKAP (Antar Kota dan Antar Provinsi)," katanya, Selasa, 16 April 2024.

Pemudik di terminal poris plawad tangerang

Photo :
  • VIVA.co.id/Sherly (Tangerang)
Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Bahkan, berdasarkan pemantauan di lapangan terdapat rata-rata 100 sampai 150 bus setiap hari yang melayani ribuan penumpang di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang hingga saat ini. "Rata-rata 150 bus per hari untuk periode mudik," ujarnya.

Terminal Poris Plawad Kota Tangerang terpantau masih menjadi pilihan favorit masyarakat Kota Tangerang dan sekitarnya untuk menjalani arus mudik dan balik Lebaran melalui jalur darat. "Beberapa tujuan favorit yang diakses melalui Terminal Poris Plawad Kota Tangerang, mulai dari daerah Jawa Timur, Jawa Tengah, sampai Sumatera," ujarnya.

Selain itu, ia juga memprediksi peningkatan jumlah penumpang di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang masih akan terus terjadi seiring dengan puncak arus balik Lebaran yang baru akan berakhir pada hari ini, 16 April 2024.

"Tidak hanya itu, lonjakan juga diperkirakan masih akan terus terjadi dalam beberapa hari mendatang, khususnya pada hari ini. Oleh karenanya, kami masih akan terus menyiagakan petugas untuk memberikan pelayanan kemudahan, keamanan, dan kenyamanan bagi para pemudik di Terminal Poris Plawad Kota Tangerang," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya