200.000 Orang Rayakan Tahun Baru di Ancol

Ribuan warga memadati Taman Impian Jaya Ancol di malam pergantian tahun
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Menjelang tengah malam, pengunjung Taman Impian Jaya Ancol terus meningkat. Para pengunjung yang merayakan malam tahun baru 2011 diperkirakan mencapai 200 ribu pengunjung.

"Per jam sepuluh malam, pengunjung diperkirakan mencapai 200 ribu lebih," kata Humas Taman Wisata Ancol, Nicke Putri di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta, Jumat 31 Desember 2010.

Sedangkan, Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Andap Budhi mengatakan sekitar 9.500 mobil juga memadati Ancol. Sedangkan sekitar 25 ribu motor juga memasuki kawasan wisata ini. "Meski telah diatur parkirnya, kepadatan lalu lintas tetap terjadi," kata dia.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Fauzi Bowo mendatangi perayaan malam tahun baru 2011 di Pantai Carnaval, Ancol, Jakarta. Kedatangan Foke --sapaan Fauzi Bowo ini disambut meriah oleh tari ondel-ondel.

Rombongan Foke tiba di Pantai Carnaval sekitar pukul 22.30 WIB. Foke yang didampingi oleh beberapa pejabat Pemprov DKI. Foke langsung menuju Cafe Sagara yang terletak di samping Lapangan Pantai Carnaval. Di tempat ini, Foke menyerahkan penghargaan kepada para seniman Jakarta yang berprestasi.

Pusat perayaan malam tahun baru 2011 di Ancol sendiri dipusatkan di Pantai Carnaval ini. Panggung hiburan yang menampilkan artis ibu kota bisa dinikmati oleh para pengunjung.

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Sutarman menyatakan, menjelang pergantian tahun, situasi Ibukota masih kondusif. Polisi sudah berjaga mengamankan sejumlah lokasi perayaan termasuk Ancol.

"Kemudian ada juga di beberapa tempat hiburan dan hotel-hotel," katanya. "Jumlahnya ada 878 tempat."

"Sejauh ini situasi masih kondusif dan tadi saya dapat laporan dari pimpinan Ancol tahun ini, keluar dan masuk Ancol lebih aman," kata Sutarman.

Detik-detik Pria Nekat Hampiri Presiden Jokowi, Mengadu Nasib Usai Gaji 6 Tahun Ditahan Negara
Vinanda Prameswati

Bakal Jadi Calon Wali Kota Kediri, Begini Reaksi Kelabakan Vinanda Prameswati saat Ditanya Program

Dalam cuplikan video beredar tersebut nampak bakal calon wali kota (Bacawali) Kediri ini terlihat tidak bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh salah seorang wartawan

img_title
VIVA.co.id
15 Mei 2024