Penembak Transjakarta Siksa Dua Anak Buah

Bus Transjakarta
Sumber :
  • jakarta.go,id

VIVAnews - Aksi Nico, pelaku penembak bus Transjakarta Jalan Raya Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara tak berhenti dari kepemilikian senjata serta pembuatan narkoba jenis ekstasi.

Bahkan pemilik pusat hiburan malam Raja Mas itu juga menyekap dua orang pria yang merupakan kaki tangannya di basement rumahnya Perumahan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara.

"Saat kami geledah di rumah tersangka, kami menemukan ada dua pria yang disekap di basement rumahnya," ujar Kepala Satuan Reskrim Polres Jakarta Utara, Ajun Komisaris Besar Irwan Anwar, Selasa 18 Januari 2011.

Irwan menjelaskan, dua kaki tangan Nico masing-masing bernama Sunaryo, 32 dan Iwan disekap selama sebulan di rumah itu. Keduanya diduga sebagai kaki tangan Nico dalam bisnis narkoba.  "Keduanya disekap karena tidak menyetor uang hasil penjualan narkoba," jelas Kasat.

Menurut keterangan tersangka kepada polisi, keduanya tidak diperbolehkan pulang selama belum mengembalikan uang hasil penjualan narkotika.

Tak puas dengan aksi penyekapan itu, Nico kerap kali menganiaya kedua pria ini, mulai dari menyundut rokok, melukai dengan samurai, bahkan menembak di bagian tangan. "Badan Sunaryo disundut rokok dan ditembak tangannya, sedangkan Iwan, punggungnya disabet samurai," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Nico ditangkap aparat Polres Jakarta Utara pada Sabtu 15 Januari 2011, karena melakukan penembakan bus Transjakarta di halte busway di Jl Raya Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara.

Nico menembak bus karena kesal, laju mobil Mitsubishi Lancer B 171 JUN miliknya terhalang bus. Nico kemudian mengeluarkan tembakan sebanyak lima kali ke arah tutup tangki bus Transjakata yang berbahan bakar gas.

Hanya dalam dua jam, polisi akhirnya membekuk Nico di rumahnya di Perumahan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara setelah polisi mengidentifikasi nomor kendaraannya.

Di rumah tersangka, polisi menyita 2 pucuk senjata api jenis colt rakitan dan CIS. Selain itu, polisi juga menyita 11.963 butir ekstasi, 2.600 butir Happy Five dan uang sebesar Rp 101 juta, diduga hasil penjualan narkotika.

For Revenge sampai Sal Priadi Siap Tampil Spesial dalam Supermusic Superstar di Jakarta

Laporan: Arnes Ritonga | Jakarta Utara

Ilustrasi sandal jepit.

Jaga Kaki Tetap Sehat, Ini 5 Tips Pilih Sandal yang Nyaman

Memilih sandal yang nyaman sangatlah penting untuk menjaga kesehatan kaki dan membuat Anda merasa nyaman saat memakainya. Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024