3 Jembatan Lift di Sarinah Jadi 'Toilet Umum'

Jembatan Penyeberangan Halte Busway
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Tiga lift jembatan penyeberangan yang menjadi fasilitas umum di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat, berubah menjadi toilet umum. Kondisinya kini memprihatikan. Warga juga mulai mengeluhkan bau pesing yang menyengat.

Menanggapi hal itu, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta langsung berang dan segera melakukan penutupan tiga lift tersebut.

"Kita selalu menerima keluhan dari warga, karena bau pesing. Ini karena kesadaran masyarakat masih minim. Mana mungkin lift itu dibuat untuk tempat buang hajat," kata Kepada Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono, Jumat 18 Februari 2011.

Diakui Pristono, dalam waktu dekat ini pihaknya akan segera menindaklanjuti keluhan masyarakat. Antara lain menutup lift, agar tidak disalahgunakan masyarakat.

"Lebih baik ditutup saja, tidak mungkin petugas Dishub DKI ditempatkan cuma untuk jaga lift supaya tidak ada yang buang air kecil," tegas Pristono.

Seperti diketahui, tiga lift jembatan penyeberangan di halte Sarinah, Jakarta Pusat, sudah berada sejak beberapa tahun lalu.

Chandrika Chika Terjerat Kasus Narkoba, Terkena Kutukan Podcast Deddy Corbuzier?

Selain berubah menjadi toilet umum, tiga bangunan lift tersebut juga dijadikan tempat pembuangan sampah. Hampir setiap hari sampah berceceran di sekitar lift dan jembatan penyeberangan.

"Kalau melintas di jembatan penyebrangan Sarinah selalu menghirup aroma tidak sedap, mulai dari sampah sampai bau pesing," ujar Taufik salah satu pegawai swasta.

"Terpaksa tutup hidung kalau lewat jembatan penyeberangan itu," ujar warga lain bernama Sapto. (umi)

Viral Seorang Remaja Jalan Puluhan Ribu Langkah demi Datang ke Masjid untuk Hal Ini
Dr. BRA. Mooryati Soedibyo

Terpopuler: Beda Sikap Ria Ricis-Teuku Ryan Perlakukan Orang Tua, Mooryati Soedibyo Meninggal Dunia

Berikut deretan 4 rangkuman artikel terpopuler kanal Showbiz VIVA.co.id dalam Round Up sepanjang edisi Rabu 24 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024