Balon Gubernur DKI Klaim Dapat Atasi Macet

Arus Lalu Lintas Macet di Jalan Gatot Subroto
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Bakal calon (balon) gubernur DKI Jakarta dari Partai Demokrat, Nachrowi Ramli sesumbar mampu mengatasi peliknya kemacetan ibukota. Namun, Nachrowi masih enggan menjelaskan detail konsepnya untuk mengurai kemacetan yang kronis di Jakarta.

"Secara makro saya bisa buka ini, tapi secara mikro belum bisa," kata Nachrowi saat pelantikan biro Dewan Pengurus Daerah Partai Demokrat DKI Jakarta di Silang Monas, Jakarta, Minggu 13 Maret 2011. "Tapi yang jelas, masalah kemacetan ini bisa kita urai."

Menurut dia, Jakarta bisa belajar dari beberapa negara untuk mengatasi kemacetan. Salah satu solusinya, kata dia, adalah penerapan transportasi massal sebagaimana diterapkan di beberapa negara. "Kami bisa menirunya, kami terapkan sesuai dengan kondisi yang sesuai," kata dia.

Nachrowi adalah bakal calon gubernur yang dielus Demokrat pada pemilihan yang bakal digelar 2012 nanti. Ketua DPD Demokrat DKI Jakarta itu mengaku ingin mendahulukan kesejahteraan rakyat jika nantinya terpilih sebagai gubernur. "Karena masih ada kemiskinan di Jakarta," kata dia.

Nachrowi dan Demokrat nampaknya sudah pasang kuda-kuda menyambut pemilihan gubernur DKI tahun depan. Untuk 'mempromosikan' pencalonan itu, Nahrowi membuat sebuah situs. (adi)

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23
Booth Suzuki di IIMS 2024

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

PT Suzuki Indomobil Sales mengumumkan ada kenaikan penjualan 14 persen, di kuartal pertama 2024 dibandingkan bulan sebelumnya. Kenaikan ini didorong oleh beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024