Banyak Mobil VIP, Gatot Subroto Macet Total

Arus Lalu Lintas Macet di Jalan Gatot Subroto
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Macet total terjadi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Kemacetan dari arah Slipi menuju Pancoran ini terjadi karena banyaknya kendaraan VIP yang melintas untuk menghadiri Musyawarah Kerja Nasional Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Balai Kartini, Jakarta Selatan.

Eks Anak Buah SYL Sebut BPK Minta Uang Rp12 Miliar untuk WTP, KPK Ultimatum Begini

Dari pantauan VIVANews.com, Selasa 15 Maret 2011, kepadatan lalulintas terjadi sejak kawasan Slipi, Jakarta Barat. Kendaraan hanya dapat dipacu dalam kecepatan 0 sampai 5 kilometer per jam. "Bahkan beberapa kali kendaraan berhenti selama beberapa menit," kata Anton, pekerja di kawasan Kuningan.

Kemacetan di jalan ini terjadi sejak pukul 08.30 WIB dan hingga siang ini masih terus terjadi. Simpul kemacetan terutama di putaran Semanggi dan dekat Balai Kartini.

Kepadatan di kawasan itu terjadi karena banyak kendaraan very important person (VIP) yang melintas untuk menghadari acara PKB itu. Sebab, kegiatan itu dihadiri juga oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Inisiatif untuk Menekan Dampak Pemanasan Global Terus Dilakukan

Brigadir Satu Arief dari Traffic Management Center (TMC) Polda Metro Jaya mengatakan, kemacetan ini juga berimbas hingga kawasan Kuningan. Ini terlihat dari kepadatan kendaraan dari arah Kuningan menuju Semanggi yang berada di seberang Balai Kartini. "Pengendara diimbau mencari rute alternatif jika tidak ingin terjebak kemacetan," katanya. (adi)

Ilustrasi anak main HP/gadget.

Pakar Ingatkan Bahaya Screen Time, Ini Durasi yang Disarankan untuk Anak Main Gadget Bun!

Anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan memerlukan perhatian yang ekstra dari orang tuanya. Terutama dalam periode golden age yakni di usia 0 sampai 5 tahun.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024