Istri Irzen Curhat Soal Anak Kepada Presiden

Keluarga almarhum Irzen Octa
Sumber :
  • ANTARA/ Andika Wahyu

VIVAnews - Keluarga Irzen Octa, nasabah Citibank yang meninggal karena dugaan penganiayaan yang dilakukan debt collector, telah menyampaikan keluhan mereka kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Disampaikan salah satu kuasa hukum keluarga, Ficky Fiher Achmad, surat itu berisi keluhan istri Irzen mengenai masa depan kedua anaknya. Surat itu telah diterima Staf Khusus Presiden Bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparingga.

"Isi surat berisi keluhan pribadi, sepeninggal almarhun dan soal masa depan anak-anaknya," ujar Ficky saat dihubungi VIVAnews.com, Rabu 4 Mei 2011.

Dalam pertemuan singkat itu, kuasa hukum meminta kepada Presiden SBY untuk ikut memonitor persoalan ini. Karena proses hukum dianggap terlalu lama dan polisi belum menyentuh Citibank sebagai pihak yang bertanggung jawab dalam kasus itu.

Tim kuasa hukum saat ini akan fokus pada sidang perdata yang akan digelar pada 12 Mei 2011 di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, sambil menunggu hasil otopsi ulang dari dokter Mun'im.

Terkait hal ini, Vice Chairman Citigroup Lew Kaden datang ke Indonesia untuk menyampaikan permohonan maaf atas dua kasus yang menyeret Citibank, yakni kasus Irzen Octa dan penggelapan dana nasabah yang melibatkan mantan manajer di Citibank, Malinda Dee.

Secara khusus, Kaden menyampaikan belasungkawa atas kematian Irzen. Manajemen senior Citibank, kata dia, memperlakukan kedua persoalan tersebut dengan serius.

Pada Selasa 29 Maret 2011, sekitar pukul 10.08 WIB, Irzen datang ke salah satu Kantor Citibank di lantai lima Menara Jamsostek untuk mempertanyakan utang kartu kreditnya.

Namun, niat Irzen ini berujung maut. Irzen meninggal setelah bertemu dengan sejumlah debt colector Citibank. Dalam kasus ini sendiri, kepolisian sudah menetapkan lima tersangka. Mereka terdiri atas dua karyawan Citibank berinisial BYT dan A. Sementara tiga lagi adalah debt collector bernisial H, D, dan HS.  (eh)

Pemerintah Sudah Kantongi Rp 112 Miliar Pajak Transaksi Kripto pada 2024
Pertandingan Liga1 pekan ke-33, Persis Solo vs Persita Tangerang

Hasil Liga 1: Persis Solo Legowo Akui Kemenangan Tim Tamu Persita Tangerang

Tim tuan rumah, Persis Solo harus mengakui keunggulan tamu mereka, Persita Tangerang dengan skor 1-2 dalam pekan ke-33 Liga 1 2023/2024 di Stadion Manahan Solo Jumat 26/4

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024