Benda Mencurigakan di Dekat Lokasi Wapres

Ilustrasi/Personel gegana bawa robot penjinak bom
Sumber :
  • Antara/ Muhamad Nasrun

VIVAnews - Polda Metro Jaya menemukan benda mencurigakan di dalam sebuah mobil Isuzu Panther abu-abu tak jauh dari lokasi Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN, Senayan, Jakarta. Di dalam arena KTT ASEAN itu sedang ada Wakil Presiden Boediono dan sejumlah menteri meninjau kesiapan acara.

Benda mencurigakan itu ditemukan di dekat Pintu 1 Gelora Bung Karno, tak jauh dari Lapangan Golf yang mengarah ke Jalan Jenderal Sudirman, Senayan, Jakarta, Rabu 4 Mei 2011.  

Saat ini, Tim Gegana dari Polda Metro Jaya sudah berada di lokasi. Petugas memasang garis polisi sejauh 50-100 meter. "Gegana masih sterilisasi," kata Kepala Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Sujarno, kepada VIVanews.com.

Menurut informasi yang diterima VIVAnews.com, di dalam mobil dengan nomor polisi F 1790 FC itu terdapat sejumlah dokumen berserakan. Tak jauh dari lokasi itu, Wakil Presiden Boediono sedang berada di dalam gedung Jakarta Convention Centre. Boediono dan sejumlah menteri sedang meninjau kesiapan lokasi pelaksanaan KTT ASEAN.

Pejabat yang turut serta dengan Boediono adalah Mensesneg Sudi Silalahi, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring, Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, dan Wakapolri Komisaris Jenderal Pol. Nanan Sukarna. (kd)

Jubir Anies Sebut Pembubaran Timnas Amin Tak Jadi Digelar Hari Ini, Lalu Kapan?
Detik-detik Serangan Israel ke Iran (Doc: Fox News)

5 Fakta Tersembunyi Hubungan Iran dan Israel, Pernah Seharmonis Ini

Hubungan antara Iran dan Israel kini memburuk setelah keduanya saling melakukan serangan langsung. Eskalasi konflik ini meningkatkan kekhawatiran akan timbulnya konflik

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024