Truk Masuk Tol, Polda Banjir Keluhan

TMC
Sumber :
  • VivaNews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Traffic Management Centre (TMC) Polda Metro Jaya, kebanjiran keluhan warga terkait kemacetan di Tol Dalam Kota setelah angkutan berat dan truk kembali diperbolehkan melintas mulai pukul 05.00 WIB, Jumat, 27 Mei 2011.

"Mulai pagi banyak keluhan tol padat lagi. Sorenya makin banyak keluhan warga ke TMC," kata Aiptu Muhammad di ruang TMC Polda Metro Jaya.

Menurut dia, banyak warga yang mempertanyakan kenapa Tol Dalam Kota kembali padat. Pertanyaan itu mereka sampaikan melalui Twitter dan Call Center milik TMC Polda Metro Jaya.

"Mungkin mereka merasakan pada saat pembatasan truk kondisi jalan terasa lancar, tapi sekarang macet lagi," katanya.

Sebelumnya, arus kendaraan di Tol Dalam Kota dari Cawang menuju Tomang yang terpantau melalui kamera CCTV Tol Semanggi pada pukul 11.00 WIB, terlihat sangat padat.

Kepadatan tersebut mempengaruhi tingkat kecepatan kendaraan saat larangan truk diberlakukan. Kini, kecepatan kendaraan kembali di bawah 50 kilometer per jam, berbeda dengan saat pelaksanaan pembatasan yang mencapai 70 kilometer per jam.

Berdasarkan pantauan, jumlah truk yang melintas di ruas Tol Semanggi dari arah Cawang menuju Tomang setiap satu jam dan bertambah menjadi 60 truk dalam sepuluh menit. (art)

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024