Nachrowi Bantah Curi Start Kampanye

Nachrowi Ramli
Sumber :
  • www.dekopindki.com

VIVAnews - Pemilukada DKI Jakarta baru akan digelar tahun depan, tapi beberapa bulan belakangan ini sejumlah baliho bakal calon Gubernur DKI Jakarta 2012-2017 telah menjamur di ibukota.

Adalah baliho milik Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta, Nachrowi Ramli, yang beberapa minggu belakangan ini terpasang di beberapa titik, seperti di kawasan Fatmawati, Karet dan sekitar Tol arah Bandara. Baliho bergambar dirinya tersebut bertuliskan Selamat HUT DKI Jakarta ke-484 dengan ajakan "Mari Menata Jakarta". Bukan hanya baliho, bahkan wajah Nachrowi juga muncul dalam sebuah iklan berlatar partainya di salah satu stasiun televisi swasta.

Saat dikonfirmasi mengenai sejumlah 'iklan' dirinya yang tersebar di sejumlah wilayah Jakarta, Nachrowi membantah bahwa itu adalah bagian dari kampanye jelang Pemilukada DKI 2012.

"Itu sama sekali bukan mencuri start. Saya selaku ketua DPD Partai Demokrat hanya ingin sekedar mengucapkan selamat atas hari ulang tahun Jakarta," ujar Nachrowi di Jakarta, Rabu, 15 Juni 2011.

Sudah merupakan rahasia umum jika Nachrowi memang tengah digadang-gadang oleh partainya sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta. Mengenai hal itu, rupanya dia masih malu-malu menjawabnya.

"Memang waktu Musda, saya diamanatkan untuk maju namun kami lihat saja bagaimana nanti," ungkapnya.

Menanggapi kabar menyatakan Rano Karno dari PDI-P disebut-sebut akan mendampinginya sebagai wakil gubernur, Nachrowi menjelaskan hingga saat ini belum ada pembicaraan ke arah koalisi. Selain itu, dia pun enggan mengungkapkan siapa saja dari Partai Demokrat yang akan diajukan sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal DPD Partai Demokrat DKI, Irfan Gani mengklaim suara DPD bulat mendukung Nachrowi. Irfan juga menjelaskan Nachrowi menjadi sosok yang tepat, lantaran tak hanya didukung masyarakat Betawi tapi juga punya hubungan internasional mumpuni.

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024