12 Juli, Akses Rasuna Said Arah Satrio Dibuka

Kemacetan akibat proyek jalan layang non tol Casablanca
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta akan membuka Jalan Rasuna Said arah Satrio pada 12 Juli 2011 mendatang. Jalan itu ditutup karena ada proyek pembangunan Jalan Layanng Non Tol Kampung Melayu-Tanah Abang.

Menurut Wakil Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Novizal, saat ini, pengeboran yang dilakukan sudah mencapai 90 persen. Dia mengatakan, pengeboran sudah selesai dilakukan, tinggal memasang pile cap. Sehingga pada waktu yang ditentukan, jalan sudah bisa dilewati.

"Ke-71 lubang bor sudah selesai kami kerjakan. Hanya tinggal pemasangan tiga buah pile cap. Jadi target bisa tercapai penutupan hanya dilakukan selama tiga bulan," kata Novizal di Jakarta, Kamis, 30 Juni 2011.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Dia menjelaskan, setiap pemasangan pile cap bisa ditempuh dalam jangka waktu satu sampai dua hari, sehingga sisa waktu 14 hari dapat terjangkau untuk penyelesaian.

Sementara itu akses menuju Jalan Satrio dari arah Sudirman yang saat ini sudah ditutup sepanjang 70 meter. Nantinya akses ini akan ditutup permanen. Namun, tambah Novizal, pihaknya akan menyediakan akses pengganti yang lokasinya berada di sisi jalan yang ditutup. "Satu rangkaian bor berada ditengah jalan. Tapi sekarang masih bisa dilewati karena akan ditutup lagi dengan aspal," jelasnya.

Novizal melanjutkan, pengeboran dari arah Rasuna Said, pengerjaannya sudah mencapai 50 persen. Akan tetapi, Dinas PU mengalami hambatan akibat di dalam tanah tempat mengebor terdapat kabel untuk menahan dinding saat pembangunan gedung di sekitar lokasi dibangun.

"Ada kabel yang disuntikan ke tanah dengan kemiringan 45 derajat. Tapi kabel sudah tidak digunakan lagi karena gedungnya sudah jadi. Sehingga saat pengeboran selalu tersangkut, dan itu sangat mengganggu," terangnya.

Dengan kendala yang dialami, Novizal berjanji akan tetap melaksanakan pengeboran sesuai jadwal, sehingga pembukaan jalan bisa tepat waktu yakni dua bulan setelah ditutup sejak 21 Mei lalu. "Kami usahakan bisa selesai tepat waktu. Sehingga warga bisa kembali melintas," ujarnya. (sj)

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024