Kapolda Metro Baru

Untung Radjab, Arek Suroboyo Bertitel Doktor

Polda Metro Jaya
Sumber :

VIVAnews - Polri kembali melakukan pergantian jabatan perwira tinggi. Rotasi itu tertuang dalam surat telegram rahasia dengan nomor 1334 /VI/ 2011 tertanggal 30 Juni 2011.

Dalam TR Kapolri itu, Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Sutarman dipromosikan menjadi Kepala Bareskrim Polri menggantikan Komjen Ito Sumardi. Sedangkan Ito Sumardi akan memasuki masa pensiun.
Posisi Kapolda Metro Jaya akan diisi Irjen Untung S Rajab yang kini menjabat Kapolda Jawa Timur.

Pemilik nama lengkap Untung Suharsono Radjab itu lahir di Medan, Sumatera Utara. Seperti dikutip dari Pusat Komunikasi dan Informasi Polda Metro Jaya, Jumat 1 Juli 2011, alumnus Akpol 1977 itu menjadi salah seorang polisi yang menyandang gelar doktor.

Meski dilahirkan di tanah Karo, Untung justru tumbuh dan besar di Surabaya. Catatan karir kepolisiannya juga banyak dihabiskan di wilayah hukum Polda Jawa Timur. Dia pernah menjabat Kapolres Lumajang, Komandan Provost Polwiltabes Surabaya, Wakapolwiltabes Surabaya, Kapolwil Besuki dan juga Pernah menjabat sebagai Wakapolres Surabaya Selatan. Pada 15 maret 2011 lalu, pria yang hobi berkuda dan lari dilantik menjadi orang nomor satu di jajaran Polda Jawa Timur.

Sejak mendapat pangkat Brigadir Jenderal pada 1999, Untung tercatat pernah memimpin dua polda sebelum ke Jawa Timur. Dia pernah ditugasi sebagai Kapolda DI Yogyakarta dan Kalimantan Selatan. Pada Oktober 2010, posisinya sebagai orang nomor satu di Polda Kalsel digantikan Brigjen Syafruddin, mantan ajudan Wapres dan Wakapolda Sumut.

3 Faktor Cegah Operasi Intelijen Siber, Jangan Terbalik

Lepas dari Banjarmasin inilah, dia akhirnya naik pangkat menjadi  bintang dua dikarenakan mendapat amanah sebagai Widyaiswara Utama (Dosen utama) di Sespim Lemdiklat Polri. Pada tanggal 14 Maret 2011, alumni SMAN 4 Surabaya ini kembali menjabat sebagai Kapolda Jawa Timur. Untung dikenal sebagai pribadi yang terbuka, ramah, berani dan religius. Bicaranya ceplas-ceplos dengan dialek khas Suroboyo. (Laporan: Tudji Martudji | Surabaya, umi)

Ilustrasi Jemaah Indonesia tengah menunaikan ibadah umrah.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah

Saudi Arabia announced new rules regarding Umrah. This country is allowing holders of various types of visas can perform Umrah.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024