Pengacara: Randy Cuma Iseng Jualan iPad

Dian Yudha Negara
Dian Yudha Negara
Sumber :
  • LinkedIn

 

VIVAnews - Nasib naas Randy Lester Samu Samu dan Dian Yudha Negara, yang musti meringkuk di tahanan, ternyata diawali dari rasa iseng. Mereka ditangkap polisi setelah berjualan komputer tablet produksi Apple Inc., iPad.

Randy dan Dian bisa dibilang orang yang berkecukupan dan mapan. Mereka memiliki pekerjaan tetap dan melakukan jual beli iPad hanya sekadar untuk iseng. 

"Randy punya pekerjaan jelas. Bukan jual beli barang selundupan," kata pengacara Randy dan Dian, Virza Roy Hizzal, kepada VIVAnews melalui sambungan telepon di Jakarta, Sabtu 2 Juli 2011. 

Randy membeli beberapa unit iPad dari Singapura, saat ia dan keluarganya sedang pelesir di negeri jiran itu. Sementara Dian yang sempat membeli iPad Randy, mengaku menjual iPad lamanya melalui situs Kaskus untuk membeli iPad yang lebih baru.

Randy dan Dian adalah sama-sama alumnus jurusan teknik perminyakan Institut Teknik Bandung. Dian adalah angkatan 1988 sementara Randy angkatan 2001. 

Dari keterangan di jejaring sosial LinkedIn, Dian sempat menjadi pengajardi PIKSI ITB, menjadi MIS Manager di BPPN, dan terakhir menjadi Direktur di PT Aryajaya Formasi, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang teknologi informatika.