Tawuran Manggarai Mereda, Polisi Tetap Siaga

Bentrokan di Kampus UNM Makassar
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews – Tawuran antar warga Manggarai dan Menteng Tenggulun yang berlangsung sejak Sabtu malam, 2 Juli 2011 dan berlanjut pada siang hingga sore akhirnya bisa ditenangkan pihak kepolisian. Diharapkan keadaan kondusif ini dapat terus dipertahankan.

Menurut Kepala Satuan Reskrim Polres Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Besar Budi Irawan, tawuran yang terakhir kali memanas pada pukul 15.00 WIB, sudah dapat diredakan dan akan terus dipertahankan.

"Ada satu kompi atau sekitar 30 orang petugas kami turunkan dari pagi untuk menenangkan warga yang tawuran," Budi Irawan, kepada VIVAnews.com, Minggu 3 Juli 2011.

Kedua pihak yang terlibat tawuran selain melempar batu juga pecahan botol dan kayu. Namun, tentang banyaknya warga yang terluka akibat terkena tembakan senjata angin dibantah Budi Irawan.

"Tidak ada warga yang terluka, semua bisa dikendalikan. Kalau penggunaan senjata api tidak ada, kalau ada kami pasti tangkap, tapi ada yang menggunakan senapan angin," ujar Budi.

Kemacetan lalu lintas sempat terjadi ketika tawuran masih berlangsung siang tadi, dan kini berangsur-angsur mulai normal kembali. Tapi, masyarakat yang akan melintas di kawasan itu diminta untuk waspada karena banyak benda berbahaya seperti batu dan kaca di jalan.

"Masyarakat harus waspada. Tadi, saat tawuran bus TransJakarta sempat tidak berjalan, dan ada beberapa kendaraan yang ditahan, dan dialihkan, menunggu tawuran reda," ujar Budi. (art)

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery
Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024