Kasus iPad

Kuasa Hukum: iPad Dibeli Legal di Singapura

Apple iPad 2
Sumber :
  • GSM Arena

VIVAnews - Kuasa hukum Dian Yudha Negara dan Randy Lester Samu membantah kliennya pernah menjual 12 unit iPad secara ilegal. Barang tersebut masuk secara resmi melalui bandara dan imigrasi serta telah melewati proses pemeriksaan dari Bea dan Cukai.

Pengacara Dian dan Randy, Virza Roy Hizzal, membantah karena barang yang dibeli kliennya itu dibeli di Singapura dari outlet yang resmi dan memiliki garansi internasional serta diakui pembuatannya oleh Apple.

"Munculnya kasus ini karena penyelidikan terselubung atau penjebakan yang dilakukan kepolisian. Jadi, barang legal seakan-akan menjadi ilegal," kata Virza Roy di Jakarta, Minggu malam, 3 Juli 2011.

Sementara itu, Galih Nell, istri dari terdakwa kasus iPad, Dian Yudha membantah jika Randy membeli iPad tersebut dari seorang sales dan mengaku beli 'putus'. Barang itu dibeli secara legal di Challenger, Authorized Seller Apple Singapore.

PNM Mekaar Beri Reward Ketua Kelompok Unggulan Studi Banding Olahan Jamu Tradisional

Sejumlah bukti seperti faktur penjualan juga mereka miliki. Tapi hingga kini, polisi tidak pernah meminta paspor Randy.

"Kami memiliki bukti, baik faktur penjualan iPad di Singapura dan paspor. Randy tidak pernah bilang bahwa dia tidak kenal dengan sales-nya, wong belinya legal kok. Bukti pembeliannya ada," ujarnya.

Menurut Galih, semua penyataan polisi kepada media adalah bohong. Sebab, dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) tidak ada sama sekali pernyataan Randy seperti itu. "Kami sudah membaca BAP-nya," ungkap dia.

Virza dan keluarga mengaku tetap fokus pada jalur di pengadilan. Proses di pengadilan sendiri sudah lima kali sidang dan pekan ini akan dilanjutkan dengan agenda pembuktian saksi dari jaksa.

"Sejak awal sidang, kami sudah meminta penangguhan penahanan. Ini sebenarnya kasus kecil dan lazim terjadi di masyarakat, tetapi kenapa sangat besar kewenangan yang dilampaui negara, sehingga ditahan dan kami merasa didzalimi," ujarnya. (art)

Andrew Andika dan istri.

Diduga Selingkuh Andrew Andika Sempat Janji Gak Ulangi, Istri: Baru 2 Hari Kamu Berulah Lagi!

Media sosial tiba-tiba dihebohkan dengan kabar dugaan perselingkuhan yang dilakukan oleh Andrew Andika. Informasi itu disampaikan langsung oleh istri dari Andrew Andika.

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024