Jalan Sudirman Menuju Satrio Dibuka Hari Ini

Penutupan sebagian jalur ke Casablanca
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Akses jalan dari arah Sudirman menuju Jalan Satrio yang semula ditutup saat pengeboran 22 titik tiang pancang untuk jalan layang Casablanca mulai dibuka hari ini, Selasa, 11 Juli 2011.

Jalan sepanjang 150 meter itu akan mulai dibuka sejak pukul 06.00 WIB. Sejak malam hari ini, pembersihan sisa pengeboran di lokasi telah dibersihkan. Penambahan rambu pembatasan kecepatan juga sudah dilakukan.

Tidak ada penjagaan khusus saat pembukaan jalan dilakukan. Koordinasi dengan Dinas Perhubungan DKI Jakarta dan Polda Metro Jaya, telah dilakukan Dinas Pekerjaan Umum.

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan

Menurut Wakil Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Novizal, dalam waktu dekat, penutupan akan dilakukan pada ruas Jalan Satrio menuju Jalan Rasuna Said. Namun, itu baru dilakukan setelah penutupan akses Jalan Rasuna Said menuju Jalan Satrio atau sisi selatan sudah selesai dan dibuka kembali. "Saat ini sudah mencapai 60 persen pengerjaannya. Pembukaan akses jalan ini dilakukan pada 21 Juli mendatang," katanya kepada VIVAnews.com.

Berikut ini merupakan jalur alternatif yang dapat dilintasi para pengguna jalan dari arah selatan (Mampang/Pancoran) yang akan menuju arah barat (Satrio/Tanah Abang):

1. Jl. Mampang Prapatan - Jl. HR. Rasuna Said - Kedutaan Singapura/Polandia - belok kiri - Jl. Gilimanuk - TL Gilimanuk - belok kanan - Jl. Denpasar Raya - Jl. Prof. Dr. Satrio dan seterusnya.

2. Jl. Mampang Prapatan - Jl. HR Rasuna Said - Kedutaan Singapura/Polandia - belok kiri - Jl. Gilimanuk - Jl. Mega Kuningan - Lingkar Mega Kuningan - Menara Danamon - belok kiri - Jl. Prof. Dr. Satrio dan seterusnya.

3. Jl. Mampang Prapatan - Jl. HR Rasuna Said - Kedutaan Belanda - belok kiri - Jl. Denpasar Raya - Jl. Prof. Dr. Satrio dan seterusnya.

4. Jl. Mampang Prapatan - Jl. HR Rasuna Said - Kedutaan Belanda - belok kiri - Jl. Mega Kuningan - Lingkar Mega Kuningan - Menara Danamon belok kiri - Jl. Prof. Dr. Satrio dan seterusnya.

5. Jl. Mampang Prapatan - Jl. HR. Rasuna Said - Jl. Denpasar Selatan - belok kanan - Jl. Denpasar Raya - Jl. Prof. Dr. Satrio dan seterusnya.

6. Jl. Mampang Prapatan - Jl. HR Rasuna Said - Jl. Denpasar Selatan - belok kanan - Jl. Denpasar Raya - belok kiri - Jl. Mega Kuningan - Lingkaran Mega Kuningan - Menara Danamon belok kiri - Jl. Prof. Dr. Satrio dan seterusnya.

Sedangkan, bagi para pengguna jalan yang hendak melintas dari arah Jl. Prof. Dr. Satrio/Tanah Abang yang akan menuju arah Pancoran/Mampang dapat mengambil jalur berikut :

Jl. KH Mas Mansyur - Jl. Prof. Dr. Satrio - lewat underpass Casablanca - berputar di Jl. Casablanca - Jl. HR. Rasuna Said dan seterusnya.

Kemudian jika akan melintas di Jl. Prof. Dr. Satrio dari bagian Utara menujuĀ  Selatan dapat melalui jalur berikut :

Jl. Mas Mansyur - Jl. Prof. Dr. Satrio (bagian Utara) - underpass Casablanca - U Turn Jl. Casablanca - underpass Casablanca - Jl. Prof. Dr. Satrio (bagian Selatan).

Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024