Pernikahan Sesama Lelaki

Hakim Minta Icha Pelihara Kumis dan Jenggot

Icha alias Rahmat Sulistiyo di persidangan
Sumber :
  • VIVAnews/Erik Hamzah

VIVAnews - Naupal Al-Rasyid, kuasa hukum Rahmat Sulistyo alias Icha, meminta kepada majelis hakim untuk membebaskan kliennya dari segala tuntutan. Karena, sesuai dengan fakta persidangan, seluruh pasal yang dituduhkan terhadap lelaki yang menyamar sebagai wanita dan lalu menikah dengan sesama lelaki itu, tidaklah terbukti.

Ngeri, Ada Ramalan Jayabaya Diduga Sebut Tanda Perang Dunia Ketiga

Menurut Naupal, saat mendampingi Icha membacakan pledoi di Pengadilan Negeri Bekasi, Jawa Barat, sesuai dengan Pasal 266 ayat (1) KUHP tentang pemalsuan identitas, Icha dituntut telah memasukkan keterangan palsu ke dalam akta.

"Tapi itu kan bukan kewenangan Icha," ujar Naupal di ruang sidang utama Pengadilan Negeri Bekasi, Senin, 25 Juli 2011. "Seharusnya yang dikenakan pasal itu pejabat Kantor Urusan Agama (KUA) Jatiasih. Mereka pihak yang berkompeten, memasukan keterangan ke dalam akta otentik berbentuk buku nikah."

Dalam pledoi pribadinya, Icha meminta Majelis Hakim mengampuni segala perbuatannya. Selain itu, dalam naskah pledoi yang dia tulis tangan di kertas folio, Icha berjanji akan menjadi lelaki sejati jika sudah bebas nanti. "Saya juga minta agar Hakim memberikan hukuman yang ringan," tuturnya.

Gara-gara Rumah Dinas Bagus Ini,Pasukan Tengkorak Kostrad Diganjar 5 Miliar Sama Jenderal TNI Maruli

Icha menyatakan dia memalsukan semua identitas dalam KTP dan KK, adalah semata-mata karena rasa sayangnya kepada Muhamad Umar. "Selama menjalani rumah tangga dengan Umar, saya tidak menuntut materi. Justru saya yang sering membantu Umar," ucapnya.

Setiap bulan Icha memberikan uang sebesar Rp500 ribu, karena sadar gaji Umar hanya Rp1.250.000 per bulan. Uang itu didapat dari berjualan telur ayam di depan rumah Umar.

Di akhir sidang, Ketua Majelis Hakim Matauseja Erna, meminta agar Rahmat Sulistyo alias Icha tidak lagi menggunakan gaya rambut seperti Tintin, setelah sudah bebas nanti.

"Saya minta kamu Tyo (Icha), agar rambutnya jangan kayak gitu. Jangan kebanyakan nonton acara musik di televisi kalau sudah bebas nanti. Saya takut gairah kewanitaan kamu muncul lagi," katanya sebelum menutup sidang.

Hakim Matauseja bahkan juga meminta agar Icha memelihara kumis dan jenggot supaya terlihat seperti lelaki sejati. Sidang akan dilanjutkan hari Kamis besok, 28 Juli 2011, dengan agenda Replik dari Jaksa Penuntut Umum. (Laporan: Erik Hamzah, Bekasi)

Seorang Pilot Lamar Pramugari di Dalam Sebuah Penerbangan

Viral Seorang Pilot Lamar Pramugari di Dalam Sebuah Penerbangan

Sebuah video viral menampilkan momen romantis seorang pilot yang secara tiba-tiba melamar kekasihnya, seorang pramugari di maskapai penerbangan. Begini kisah romantisnya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024