Banyak Spanduk Tokoh Politik Tak Berizin

Bendera, baliho dan spanduk kampanye peserta Pemilu dimusnahkan di Manado
Sumber :
  • Antara/ Basrul Haq

VIVAnews - Saat memasuki bulan puasa, banyak sekali spanduk ucapan selamat berpuasa sepanjang jalan di Jakarta. Terkait hal ini, penertiban akan segera dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta.
 
Seluruh spanduk yang tidak berizin akan ditertibkan sebagai langkah untuk menjaga keindahan kota. Banyak spanduk yang sengaja menggunakan momen bulan Ramadan untuk promosi perorangan. Baik tokoh politik, tokoh agama, partai politik hingga anggota dewan.

Sepajang tahun 2011, ada sekitar 16.367 spanduk dan bendera liar di Jakarta yang telah ditertibkan. Bahkan tidak sedikit sengaja dipasang di tempat yang tidak sesuai, hanya agar dapat dibaca banyak orang.

"Harus ditertibkan agar keindahan terjadi dan menghilangkan kesan semrawut dan kotor," kata Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Effendi Anas.
 
Saat ini Satpol PP DKI sedang berkordinasi dan melakukan persiapan matang untuk menurunkan ratusan spanduk dan bendera liar itu. "Mulai awal pekan depan. Penertiban akan dilakukan selama sepekan," katanya.
 
Penertiban diutamakan pada spanduk yang lokasi ada di kawasan jalan tol, protokol, dan juga jalan arteri. Seluruh spanduk itu akan diturunkan tanpa terkecuali.
 
Ada sekitar 1.700 personel yang akan disiapkan untuk menertibkan spanduk dan bendara khusus untuk malam hari. Sementara pada siang hari akan dikerahkan mencapai 4.000 personel. (eh)




Terpopuler: Shin Tae-yong 'Sentil' AFC, Indonesia Terhindar dari Israel
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong

Jeritan Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Irak

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memberi pesan untuk wasit dan AFC jelang pertandingan melawan Irak pada perebutan tempat ketiga Piala Asia U-23 2024. 

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024