Emporium Pluit Mal Ditutup Untuk Umum

Kebakaran Wisma Antara
Sumber :
  • ANTARA/Yudhi Mahatma

VIVAnews - Pengelola Emporium Pluit Mal memastikan untuk menutup pusat belanja itu setelah kejadian kebakaran yang melanda gudang belanja milik Carefour di areal basement, sejak dini hari tadi. Hingga kini petugas pemadam kebakaran masih melakukan pendingin untuk memastikan api sudah padam.

Saat dihubungi VIVAnews.com, Humas Emporium Mall Pluit, Priscilia Moningka menjelaskan, seluruh mal memang ditutup untuk umum pada hari ini. Seluruh kegiatan dilakukan untuk pembersihan.

Tahap akhir penyisiran di lokasi kebakaran dan setelah kondisinya aman, pembersihan areal mal bisa dilakukan dan diupayakan selesai satu hari ini.

"Karena dilakuan pembersihan jadi tidak dibuka untuk umum. Kita akan kebut, agar besok bisa buka seperti biasa," kata Priscilia, Kamis, 4 Agustus 2011.

Ditambahkan Priscilia, api yang membakar gudang milik pusat belanja Carefour tidak merembet ke lokasi lain. Karena petugas telah melokalisasi api agar tidak berdampak.

Seperti yang disampaikan Kepala Seksi Operasional Sudin Damkar Jakarta Utara, Nurdin Silalahi, penanganan kebakaran di Mal Pluit memang agak sulit dilakukan. Kobaran api yang dibarengi dengan kepulan asap membuat petugas kesulitan masuk untuk mendekati titik api. Sejak dilaporkan, sudah 40 unit mobil pemadam diterjunkan ke lokasi.

Kebakaran ini juga berdampak kemacetan akibat banyak warga yang melihat kejadian kebakaran ini. Informasi dari Traffic Managemen Center Polda Metro Jaya, kepadatan lalu lintas terjadi dari arah Tanjung Priok menuju Pluit. (eh)

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Laporan: Arnes Ritonga| Jakarta Utara

Laura Theux dan Indra Brotolaras

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Laura Theux dan Indra Brotolaras memberi nama  anak pertamanya itu Wayan Victoria Semesta Brotolaras, yang lahir pada pukul 08.06 pagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024