113 Kasus Terungkap dalam Operasi Kilat Jaya

Razia Lalu Lintas
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Kepolisian Daerah Metro Jaya telah melakukan operasi kilat Jaya. Operasi itu berlangsung sejak 2 hingga 5 Agustus 2011 lalu. Operasi khusus tersebut ditujukan untuk mengantisipasi maraknya kejahatan menjelang bulan Ramadan.

Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Sujarno mengatakan bahwa selama razia telah terungkap 113 kasus kriminal. Kasus-kasus krimnial itu antara lain pencurian dengan kekerasan.

"Sebanyak 13 kasus yang jadi target dan 100 kasus non target. Petugas juga menangkap 14 orang tersangka yang menjadi target operasi, sedangkan tersangka kasus non target yang menjalani penahanan sebanyak 71 orang dan 133 orang menjalani pembinaan," ujar Sujarno di Jakarta, Senin 8 Agustus 2011.

Dalam operasi tersebut kepolisian berhasil menyita barang bukti sepucuk senjata api berbentuk korek gas dengan lima butir amunisi, 13 unit kendaraan bermotor, 23 unit telepon selular, lima senjata tajam dan uang tunai Rp45 juta.

Sujarno menyebutkan pihaknya akan menganalisa dan mengevaluasi hasil pengungkapan terhadap kasus yang menjadi target operasi maupun non target.
    
"Hasil analisa dan evaluasi bertujuan mengatasi kendala untuk mengungkap kasus target operasi, termasuk membanding data tangkapan selama dan sebelum Operasi Kilat Jaya," kata Sujarno.

Sebelumnya, Polda Metro mengerahkan 920 personel guna menggelar Operasi Kilat yang akan digelar hingga 14 Agustus 2011 nanti. Operasi Kilat Jaya 2011 berupaya mengungkap 55 kasus kejahatan yang menjadi target sesuai laporan dari masyarakat.

Majelis Umum PBB Dukung Palestina Jadi Anggota Penuh, 9 Negara Menolak Termasuk AS
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Delegasi World Water Forum Mulai Tiba di Bali 15 Mei, Imigrasi Siapkan Jalur Khusus

Imigrasi RI siap  menyambut para delegasi World Water Forum ke-10 dan menyiapkan konter khusus di Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk kemudahan layanan keimigrasian.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024