Oktober, Golkar Umumkan Calon Gubernur DKI

Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Salah satu calon kandidat Gubernur DKI Jakarta Tantowi Yahya mengatakan, saat ini Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar sedang melakukan survei untuk menentukan calon Gubernur DKI Jakarta yang akan diusung. Suara tertinggi dari hasil survei tersebutlah yang nanti dijadikan patokan untuk menentukan calon Partai Beringin untuk bertarung dalam Pemilukada pada tahun 2012 mendatang.

"Golkar saat ini sudah melakukan survei, tapi lembaga yang melaksanakannya siapa saya tidak tahu. Sekitar bulan Oktober atau November bisa ketahuan hasil definitifnya," ujar Tantowi Yahya kepada VIVAnews.com, Kamis 15 September 2011.

Dijelaskan Tantowi, meski belum ada keputusan resmi dari DPP Partai Golkar, dirinya sudah melakukan komunikasi politik dengan partai lain. Tantowi mengklaim, berdasarkan hasil survei tentang tingkat kesukaan warga Jakarta, dia meraih angka paling tinggi setelah Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo.

Dia juga menambahkan bahwa Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie juga  telah melakukan komunikasi politik dengan partai-partai lain untuk keperluan ini.

"Menurut saya pantas saja dia melakukan komunikasi politik dengan partai lain,  penjajakan saja," tambah Tantowi.

Sejauh ini ada tiga kandidat calon Gubernur DKI Jakarta dari Partai Golkar yakni anggota Komisi I DPR, Tantowi Yahya, anggota DPRD DKI Jakarta Prya Ramadhani dan Wakil Ketua Komisi III DPR, Azis Syamsudin. (kd)

Jaga Kaki Tetap Sehat, Ini 5 Tips Pilih Sandal yang Nyaman
Film Keajaiban Air Mata Wanita

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan

Film ini menggambarkan perjuangan seorang wanita yang harus menjadi single parent setelah kematian suaminya.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024