Keluar Penjara, Rahmat 'Icha' Akan Jadi Pria

Muhammad Umar (berdiri) dan Icha alias Rahmat Sulistiyo (duduk)
Sumber :
  • VIVAnews/Erik Hamzah

VIVAnews - Rahmat Sulistyo alias Icha, yang dipenjara selama 8 bulan sejak Maret lalu karena memalsukan identitas demi menikahi lelaki pujaan hatinya, Umar, telah bebas bersyarat pada 27 September lalu.

Lelaki yang awalnya mengubah identitasnya menjadi perempuan ini merasa sangat bersyukur dapat kembali menghirup udara segar setelah mendekam di penjara sejak Maret lalu. "Saya cukup senang, sekarang saya sudah bebas," ujar Rahmat.

Dibebaskannya Rahmat pada akhir September ini dikarenakan ia telah mendapatkan potongan masa tahanan selama 2 bulan. "Saya mendapatkan remisi 2 bulan, itu karena terus-menerus mengurus cuti bersyarat," ujarnya.

Ketika ditemui, Rahmat mengaku akan membuka lembaran baru dalam hidupnya dan melupakan masa lalunya. "Yang lalu biarlah berlalu, saya sekarang berusaha berubah," kata Rahmat optimis.

Selepas keluar dari penjara, Rahmat mengaku berusaha untuk mengubah dirinya menjadi laki- laki seutuhnya dan membuang sifat kewanitaannya. "Kodratnya saya kan seorang laki-laki, saya berusaha untuk menunjukkan bahwa saya laki-laki," ujar Rahmat.

Dia mengaku semua kebiasaannya yang akhirnya menjadikan ia menyukai sesama jenis itu didapatnya ketika sekolah di SMA.

Lebih jauh, Rahmat menegaskan dirinya akan kembali menata hidupnya menjadi seorang lelaki normal  dengan mencari pasangan hidup seorang perempuan.

"Rencana saya akan bekerja, dan mencari pasangan hidup yang cantik, dan yang jelas adalah perempuan," ujar Rahmat sembari tersipu malu.

Rahmat mengungkapkan selama di dalam penjara, dia banyak mendapatkan pelajaran yang berharga. "Teman-teman di penjara selalu memberi dukungan, dan menasehati agar berubah sebelum semuanya terlambat," ujar Rahmat yang mengaku pernah kuliah di S1 Keperawatan Universitas Pembangunan Negeri (UPN) Veteran Pondok Labu, Jakarta.

Ayah Rahmat, Paridjo, mengaku bersyukur anaknya telah menyadari berada di jalan yang salah. "Saya sangat mengharapkan perubahan pada dirinya, Salatnya pun sekarang makin rajin," ujar Paridjo.

Ayahnya juga mengatakan, hingga saat ini pihak keluarga Umar belum ada yang datang untuk mengunjungi kediamannya.  "Kalau orang mau nikah itu kan mempunyai niat baik, silaturahmi ke orangtua, tapi selama ini tidak ada silaturahmi," kata Paridjo. (adi)

Film Keajaiban Air Mata Wanita Sajikan Keajaban dan Kehangatan
Mobil All New Agya GR Sport

Bikin Istri dan Pacar Senang, Ini Pilihan Mobil Baru Buat Gaji UMR

Bagi karyawan yang bekerja di Jakarta dengan rata-rata gaji UMR, atau upah minimum regional sebesar Rp5 jutaan, ada beberapa mobil baru yang bisa dibeli dengan kredit....

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024