Dirlantas Polda Metro Jaya Diganti

Polda Metro Jaya
Sumber :

VIVAnews - Selain memutasi sejumlah Perwira Tinggi di lingkungan Mabes Polri, Kapolri Jenderal Timur Pradopo juga melakukan mutasi kepada perwira menengah yang menduduki jabatan tinggi di Polda Metro jaya.

Posisi Direktur Lalu Lintas, Kepala Biro Operasional, Direktur Binmas Polda Metro Jaya dan tiga Kapolres akan diisi oleh orang baru. Dalam Surat Telegram Rahasia (TR) bernomor ST/2044/x/2011 tertanggal 19 Oktober 2011 yang ditandatangani Kepala Kepolisian Jenderal Pol Timur Pradopo, Kepala Biro Operasional Polda Metro Jaya Komisaris besar Sujarno akan menempati jabatan baru yakni sebagai Kepala Biro Provoost Mabes Polri.

Sementara itu, posisi Dirlantas yang sebelumnya diduduki oleh Komisaris Besar Royke Lumowa, saat ini ditempati oleh Komisaris Besar Dwi Sigit Nurmantyas yang sebelumnya menjabat sebagai Dirlantas Polda Jawa Tengah. Royke sendiri akan menduduki Jabatan baru menjadi Kabagkamsel Korlantas Polri.

Bukan hanya Dirlantas saja yang dimutasi, Wadirlantas juga ikut dimutasi. Ajun Komisaris Besar Tomex Korniawan yang semula menjabat sebagai Wadirlantas, mendapat jabatan baru menjadi Dirlantas Polda Kalimantan Tengah, sedangkan untuk penggantinya akan diisi oleh Ajun Komisaris Besar Wahyono yang sebelumnya menjabat Kapolres Blitar.

Sementara itu, jabatan Direktur Pembinaan Masyarakat Polda Metro Jaya yang sebelumnya ditempati oleh Komisaris Besar Erwin Usman kini ditempati oleh Komisaris Besar Yosi Hariyoso yang sebelumnya menjabat Dirbinmas Polda Sulawesi Tenggara. Erwin sendiri mendudukin jabatan baru sebagai Kasubditbinkamsa Ditbinmas Baharkam Polri.

Untuk tiga posisi Kapolres baru yakni posisi Kapolres Tangerang Kota yang sebelumnya ditempati oleh Komisaris Besar Tavip Yulianto akan ditempati oleh Komisaris Besar Wahyu Widada yang sebelumnya menjabat Kapolres Tangerang Kabupaten. Tavip sendiri mendapat jabatan baru sebagai Kabagbinamitra Ropenmas Divhumas Polri.

Kemudian, posisi Kapolres Tangerang Kabupaten akan ditempati oleh Komisaris besar Bambang Priyo Anggodo yang sebelumnya menjabat posisi Kepala Sekolah Polisi Negara Polda Metro Jaya. Pengganti Bambang ditempati oleh Ajun Komisaris Besar Muhammad Iqbal yang sebelumnya jadi Wakapolrestabes Surabaya.

Terakhir, untuk posisi Kapolres Metro Kepulauan seribu yang sebelumnya diisi oleh Ajun Komisaris Besar Hero Henrianto, kini ditempati oleh Ajun Komisaris Besar Djuwito Purnomo. Hero juga mendapat tugas baru untuk menjabat sebagai Kapolres Cirebon.

Bukan Bea Cukai, Ini Pihak yang Unboxing Mainan Megatron Milik YouTuber Medy
Mobil Porsche 718 Cayman yang dipamerkan di Porsche Center Surabaya.

Peringati 20 Tahun Porsche Indonesia, 718 Cayman Style Edition Mejeng di Surabaya

Mobil sport Porsche tipe 718 Cayman Style Edition dipamerkan di showroom mobil mewah tersebut di Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 8 Mei 2024. Mobil tersebut mejeng dalam

img_title
VIVA.co.id
8 Mei 2024