PAN Usung Wanda Hamidah di Pilkada Jakarta

Wanda Hamidah
Sumber :
  • farm1.static.flickr.com

VIVAnews - Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional Viva Yoga Mauladi menyatakan partainya siap meramaikan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta yang akan diselenggarakan 2012 nanti. PAN siap mengajukan Wanda Hamidah, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PAN, untuk dipasangkan calon gubernur DKI Jakarta.

Jika Lolos Tes Ini, Keamanan Siber Bank di Indonesia Sudah Tangguh

"Iya, rencana kami akan mendukung Wanda Hamidah," ujar Viva Yoga dalam pesan singkatnya kepada VIVAnews.com, Rabu 2 November 2011.

Alasannya, Wanda dinilai memiliki kompetensi dan kapabilitas, terlebih lagi dia merupakan kader ideologis partai. "Wanda telah ikut aktif di partai sejak PAN mulai berdiri," kata Viva Yoga. "Wanda merupakan salah satu tokoh hasil perkaderan PAN. Dia memiliki kapasitas dan integritas pribadi baik, memiliki pengalaman organisasi yang baik."

Surya Paloh Sambut Baik PKS Jika Ikut Merapat ke Koalisi Prabowo-Gibran

Dari segi dukungan masyarakat, Wanda pun dianggap cukup potensial. "Wanda populer di DKI karena DKI adalah daerah pemilihan dia. Saya yakin, siapapun yang berpasangan dengan Wanda akan dapat memenangkan pemilukada DKI," kata Viva Yoga.

Keyakinan tersebut didasari hasil survei internal yang dilakukan partai. "Yakin, karena ada survei internal," kata Viva Yoga. "Nilainya bagus dan sangat layak menjadi pasangan siapapun."

Disebut Hard Gumay Bakal Berjodoh dengan Mayor Teddy, Fuji: Aneh Banget Sumpah!

Perlu dicatat, suara ataupun kursi PAN di DPRD DKI Jakarta tak cukup untuk mengajukan sendiri calon dalam pilkada DKI. Untuk mengusung Wanda di Pilkada yang dijadwalkan akan digelar Juli 2012 nanti, PAN harus berkoalisi dengan partai lain. (kd)

Fuji dan Denny Sumargo

Diramal Bakal Menikah dengan Mayor Teddy, Begini Reaksi Mengejutkan Fuji

Sudah sering kali diramal, mantan kekasih Thariq Halilintar Fuji ini akhirnya mengaku capek dan risih. Tapi gimana jika diramal nikah dengan Mayor Teddy?

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024