Bayi Tangis Darah Ditangani RSUD Tangerang

Bayi menangis.
Sumber :
  • Reuters Photo

VIVAnews - Muhammad Rehan, bayi malang yang mengeluarkan air mata darah saat menangis, akhirnya di bawa ke RSUD Tangerang.

Warga Kampung Kadu Sabrang, RT 03 RW 02, Cikupa, Kabupaten Tangerang ini dibawa ke rumah sakit untuk menjalani proses pemeriksaan secara medis.

"Saat ini masih diperjalanan," kata Ahmad Muhklis, Humas RSUD Tangerang kepada VIVAnews.com, Senin 15 November 2011.

Muhklis mengungkapkan, Rehan terlebih dulu akan ditangani oleh dokter spesialis anak. Selanjutnya, pihak rumah sakit akan melakukan pemeriksaan untuk mengetahui gejala aneh yang dialami Rehan.

Menurut Muhklis, kasus seperti ini jarang terjadi. RSUD Tangerang, kata Muhklis, baru pertama kali menanganinya. "Apakah akan dirawat di sini, nanti kita lihat hasilnya. Mungkin juga nanti apakah akan dirujuk ke rumah sakit lainnya," katanya.

Muhammad Rehan kerap mengeluarkan air mata darah saat menangis kencang. Rehan adalah putra kedua dari pasangan Muhammad Andri Rianto dan Siti Muamalah.

Menurut Siti, gejala aneh yang menimpa Rehan mulai terjadi pada 26 Oktober lalu, atau lima hari setelah kelahiran. Menurut Siti, saat Rehan menangis kencang tiba-tiba dari matanya mengeluarkan darah. Bahkan, darahnya sampai membasahi baju.

"Darahnya keluar saat menangis kencang," kata Siti.

Lebih lanjut, kondisi Rehan kembali normal jika tangisannya mereda. Siti mengungkapkan, air mata darah tersebut membuatnya panik. Namun karena kondisi biaya, Siti dan suaminya tak bisa membawa anaknya ke dokter untuk diperiksa. (eh)

Laporan: Muhammad Iyus | Tangerang

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama
Pasar mobil bekas

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?

Toyota Fortuner pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2005. Sedangkan Mitsubishi Pajero Sport pertama kali diluncurkan di Indonesia pada 2009.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024