Polda Metro Cek Psikologis Istri Polisi

Keterangan pers di Polres Depok
Sumber :

VIVAnews - Bagian Psikologi Sumber Daya Manusia Polda Metro Jaya, akan melakukan pemeriksaan terhadap E, istri perwira polisi tingkat pertama yang mengaku diperkosa perampok di rumahnya pada Minggu dini hari lalu.

Kepala Bagian Psikologi Sumber Daya Manusia Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Arif Nurcahyo mengatakan, permintaan pemeriksaan terhadap E sudah diajukan Polres Depok.

"Belum dilaksanakan, baru observasi awal. Hari ini pemeriksaan stretching, danĀ  pengambilan data paper and pencil," ujar Nurcahyo, Selasa, 14 Desember 2011.

Ditambahkan Nurcahyo, terkait dengan dugaan rekayasa laporan, akan dicari kejanggalan psikologis terhadap diri E. Apakah yang bersangkutan merekayasa laporannya atau tidak.

"Jika ada indikasi, harus dibuktikan karena ada kejanggalan di TKP. Selain itu, ada beberapa lompatan dan akan dilihat juga loncatan psikologisnya," katanya.

Diawal laporan, E mengaku diperkosa oleh perampok di dalam rumah sehabis mengambil handphone miliknya. Tapi belakangan diketahui bahwa E tidak diperkosa, melainkan menerima tindakan pelecehan seksual.

Menurut Nurcahyo, kondisi seseorang yang habis diperkosa akan sangat sulit menceritakan secara detail tentang kejadian yang menimpanya. Tetapi, kondisi itu tidak ditemukan dalam kasus E ini.

"Kita punya data korban perkosan seperti apa. Butuh waktu lama untuk korban perkosaan bercerita. Kalau E cepat, dan sudah bisa cerita begitu detil," katanya.

Sebelumnya, Polres Depok tetap akan melanjutkan perkara ini meski seluruh laporan yang dibuat E, rekayasa atau palsu. Saat ini sudah dilakukan pendalaman mengenai motif pada kejadian itu. (umi)

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri
Mobil Chery Omoda E5 yang Ditabrakkan ke Tembok Mal oleh Anak Kecil

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

PT Chery Sales Indonesia (CSI) buka suara terkait video viral di media sosial yang menunjukkan seorang anak kecil menabrakkan mobil listrik Omoda E5 ke tembok di mall.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024