Koridor XI TransJakarta Diluncurkan Siang Ini

Bus TransJakarta gandeng
Sumber :
  • suaratranjakarta.org

VIVAnews - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta hari ini, Rabu 28 Desember 2011, meluncurkan koridor XI TransJakarta jurusan Kampung Melayu–Pulogebang. Ada 21 bus gandeng yang akan dioperasikan.

Peresmian akan dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, di kantor Walikota Jakarta Timur, sekitar pukul 14.00 WIB.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

Namun, pagi ini, Fauzi Bowo mengujicoba jalur terlebih dahulu dari Teminal Kampung Melayu. Berdasarkan pantauan VIVAnews.com, sekitar pukul 7.30 WIB, TransJakarta yang dinaiki Fauzi Bowo terlihat melintas di halte Rawa Bening menuju Walikota Jakarta Timur.
 
Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Udar Pristono, mengakui memang ada sedikit kekurangan pada koridor ini. Seperti masih ada dahan pohon  yang menghalangi dan separator yang belum terpasang.
"Tapi secara fisik infrastruktur, kesiapan sudah mencapai 100 persen, sehingga siap untuk dioperasikan," kata Pristono.
 
Berdasarkan ujicoba akhir pekan lalu, jarak tempuh dari Kantor Walikota Jakarta Timur hingga Terminal Kampung Melayu sekitar 45 menit. Sedangkan rute sebaliknya dari Terminal Kampung Melayu ke Walikota Jakarta Timur diketahui sekitar 52 menit. Namun, ji coba dilakukan pada saat waktu lenggang bukan pada jam kerja.
 
Pristono mengungkapkan target daya angkut per hari oleh koridor ini sekitar 40.000 penumpang. Perkiraan gangguan lalu lintas sekitar koridor juga diperkirakan akan memberikan dampak besar. Pasalnya koridor ini memiliki banyak jalur campuran.

Booth Suzuki di IIMS 2024

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

PT Suzuki Indomobil Sales mengumumkan ada kenaikan penjualan 14 persen, di kuartal pertama 2024 dibandingkan bulan sebelumnya. Kenaikan ini didorong oleh beberapa faktor.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024