Sejak Malam Listrik di Cempaka Putih Padam

Listrik Padam di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - Aliran listrik di wilayah Cempaka Putih, Jakarta Pusat, padam. Listrik di kawasan itu padam sejak tadi malam, dan hingga pagi ini belum normal kembali.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Selasa 14 Mei 2024

Menurut petugas Call Center PLN 123 bernama Linda, pemadaman itu diakibatkan adanya gangguan pada tegangan menengah 20 kilo volt di gardu listrik Cempaka Putih.

Dia mengatakan saat ini petugas masih melakukan penanganan. "Masih dalam proses, karena yang mengalami gangguan itu tegangan menengah, jadi agak berat," kata Linda saat dihubungi VIVAnews.com, Selasa 3 Januari 2012.

KPU Verifikasi Faktual Calon Kepala Daerah dari Jalur Independen Pakai Metode Sensus

Meski demikian, Linda mengatakan pihaknya belum dapat memastikan kapan aliran listrik dapat normal kembali. "Estimasi waktu tidak bisa dipastikan, karena kami belum dapat info lebih lanjut. Diupayakan secepatnnya," ujar dia.

Linda mengungkapkan gangguan ini kemungkinan karena gardu tersambar petir. "Kan belakangan ini sering hujan," ucapnya.

Salah seorang warga perumahan Sekretariat Negara (Setneg), Putra, menuturkan, sebenarnya pemadaman listrik sudah terjadi sejak kemarin pagi. Tapi menjelang siang, listrik kembali menyala.

Dia menyayangkan lambannya penanganan yang dilakukan PLN. "Kami jadi sulit beraktivitas," kata Putra.

Terpopuler: Orang Kaya RI Lejitkan Como, PSSI Optimis Masa Depan Timnas Indonesia

Selain kompleks perumahan Setneg, di kawasan Cempaka Putih setidaknya terdapat sejumlah rumah dinas, di antaranya yakni kompleks Pertamina, PWI, dan kompleks Direktorat Topografi TNI-AD. (adi)

Sarwendah

Terpopuler: Sarwendah Ancam Netizen sampai Jokowi Hadir ke Nikahan Rizky Febian

Round-up dari kanal Showbiz pada Senin, 13 Mei 2024. Salah satunya tentangh Sarwendah yang beri ultimatum kepada netizen.

img_title
VIVA.co.id
14 Mei 2024