Gadis Frustrasi Gagal Loncat dari Gedung

Aksi percobaan bunuh diri di Medan
Sumber :
  • ANTARA/ Septianda Perdana

VIVAnews - Mia Kusumawati (19), wanita asal Boyolali, Solo, Jawa Tengah, nekad ingin loncat dari lantai 3 Pasar Mampang, Jakarta Selatan. Dia rupanya  sudah frustrasi setelah tidak mendapat pekerjaan di Jakarta. Saat akan melompat dari gedung, polisi berhasil mencegah dia bunuh diri.

Menurut Kanit Reskrim Polsek Mampang, Ajun Komisaris Nurdin, kondisi Mia saat ini masih dalam keadaan tidak sadarkan diri dan dibawa ke klinik terdekat dari Pasar Mampang. "Masih pingsan, karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, kami akan bawa ke klinik terdekat," ujar Nurdin saat dihubungi Kamis 19 Januari 2012.

Kronologi kejadian, kata Nurdin, bermula dari Mia yang datang dari Solo ke Jakarta karena ada panggilan pekerjaan. Saat tiba di Jakarta dan sudah ke kantor,  ternyata tidak ada yang memanggilnya.

Selain tidak mendapatkan pekerjaan, untuk tempat tinggal di Jakarta pun, Mia tidak mendapatkannya. Meski dia memiliki teman, tetapi tempat kos temannya itu tidak diperbolehkan diisi lebih dari dua orang.

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini

Hal lain yang membuat Mia sangat tertekan, kata Nurdin, ada seorangg laki-laki yang menggodanya dan menawarkan untuk menjual Mia kepada lelaki hidung belang. Saat emosi memuncak, akhirnya Mia memilih jalan untuk loncat.

"Motifnya hanya frustasi, dia tidak memiliki uang dan tidak tahu harus bagaimana. Saat melintas ke Pasar Mampang, dia langsung menuju ke lantai paling atas dan ingin mengakhiri hidupnya, sekitar pukul 19.10 WIB. Untung anggota berhasil menahannya," jelas Nurdin.

Nurdin menegaskann kondisi kejiwaan Mia normal, bukan wanita yang stres datang dari Solo ke Jakarta. Teman di Jakarta yang kebetulan bekerja di Pasar Mampang pun akhirnya menemani Mia selama perawatan di klinik. (ren)

Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024