Honda City Terbakar Akibat Korsleting

Mobil terbakar
Sumber :
  • farm.com

VIVAnews - Honda City bernomor polisi B 8575 TE, yang ludes terbakar di Jalan Tol Wiyoto Wiyono (Cawang-Tanjungpriok) diduga mengalami korsleting listrik.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Kebakaran ini mengakibatkan kemacetan panjang hingga tiga kilometer di ruas tol arah Tanjungpriok menuju Cawang. Kebakaran terjadi sekitar pukul 13.00 WIB.

Beruntung tidak ada korban. Api berhasil dijinakkan petugas 15 menit setelah kejadian dengan menggunakan dua unit mobil pemadam kebakaran.

Informasi yang berhasil dihimpun di lapangan menyebut, si pengemudi, Robin, mengendarai mobil tersebut dari arah Tanjungpriok bersama kekasihnya.

Namun sebelum masuk Tol Wiyoto Wiyono, ia mampir ke SPBU di Sunter untuk mengisi bensin. Kemudian mobil melaju kencang menuju arah Cawang. Saat melintas di kawasan Rawamangun, ia mencium bau kabel terbakar. "Awalnya saya tadi mau ke Bogor,” kata Robin, Jumat 20 Januari 2012.

Tak lama kemudian, setibanya di KM 2, tepatnya di kawasan Kebon Nanas, Jatinegara, Jakarta Timur, sedan berwarna silver yang dikendarainya  mengeluarkan kepulan asap yang dibarengi dengan api dari bagasi.

Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri

"Saya kemudian menepikan kendaraan di sisi kiri jalan tol. Mobil kemudian terbakar tiba-tiba," ujarnya.

Akibat kejadian ini, kemacetan memanjang di ruas tol arah Tanjung Priok menuju Cawang hingga mencapai tiga kilometer. Para pengendara mobil lainnya tidak ada yang berani melintasi mobil yang tengah terbakar itu.
 
Kepala Induk II Tol Wiyoto Wiyono, Ajun Komisaris Polisi Triwaluyo,  mengatakan kemacetan terjadi hingga ke kawasan Cempaka Putih, Jakarta Pusat dan arah sebaliknya.

"Dugaan sementara, kebakaran ini dipicu oleh korsleting pada bagian mesin," ujar Triwaluyo.  (umi)

Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024