Mahasiswa UI Kepung Kantor Wakil Rektor

Ilustrasi BEM UI.
Sumber :

VIVAnews - Tuntutan pencopotan Rektor Universitas Indonesia (UI) Gumilar  Rusliwa Somantri, membuat kampus kuning kembali memanas. Puluhan aktivis BEM UI yang mendesak agar Gumilar dicopot terlibat bentrok fisik dengan sejumlah petugas kemanan kampus di depan kantor Wakil Rektor UI M Anis, Senin, 13 Agustus 2012,

Aksi tersebut terjadi lantaran mahasiswa tidak dizinkan masuk ke dalam kantor wakil rektor untuk meminta dukungannya terkait pencopotan jabatan Gumilar sebagai rektor hari ini juga.
 
Tak hanya terlibat saling dorong dengan puluhan petugas keamanan kampus, sejumlah mahasiswa bahkan terlibat aksi saling pukul. Dari pantauan VIVAnews,  ketegangan ini berlangsung selama 30 menit. Aksi baru berhenti setelah masing-masing pihak dapat meredam emosi mereka. Mahasiswa tetap menggelar orasi, sementara pengamanan tetap dilakukan.
 
"Kami datang ke sini untuk minta dukungan Pak Warek agar mendukung pencopotan Gumilar sebgai rektor hari ini juga," kata Rosidi Rizkiandi, wakil ketua BEM UI.
 
Hingga berita ini dilaporkan, mahasiswa masih berada di depan kantor wakil rektor menggelar unjuk rasa dan meminta dukungan untuk pencopotan rektor. Aksi mereka mendapat pengawalan ketat petugas keamanan kampus. (umi)

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?
Muamalat Tower / Bank Muamalat Pusat

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Transaksi jemaah haji nasabah Bank Muamalat semakin dipermudah dengan fitur baru yang diluncurkan pada kartu debitnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024