Jokowi Ambil Surat Penetapan Gubernur Jakarta

Usai Mencoblos, Mega dan Jokowi Gelar Jumpa Pers
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - Gubernur terpilih DKI Jakarta, Joko Widodo atau yang akrab disapa Jokowi pagi ini mendatangi Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta.

Jokowi datang datang sekitar pukul 09.21 WIB, tanpa didampingi oleh pasangannya Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. "Saya ingin mengambil surat penetapan menjadi Gubernur Jakarta," ujar Jokowi.

Dia mengatakan surat penetapan ini selanjutkan akan dibawa ke DPRD Solo kemudian ke Gubernur, lalu ke Mendagri. "Surat ini akan menjadi bukti bahwa saya resmi menjadi Gubernur DKI Jakarta," kata Jokowi.

Setelah mengambil surat penetapan Gubernur ini Jokowi akan melanjutkan agenda hari ini dengan jalan-jalan di Jakarta. "Melihat tempat-tempat yang lebih dulu harus diperbaiki dan dilakukan pembangunan," kata dia.

Meski begitu dia belum mau memberitahukan program-program pembangunan apa saja yang akan dilakukan. "Kita tunggu saja kejutan-kejutannya," ujarnya.

Berdasarkan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat Provinsi DKI Jakarta oleh KPU DKI, pasangan nomor urut 1, Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli memperoleh suara sebesar 2.120.815. Sedangkan, pasangan calon nomor urut 3, Jokowi-Ahok, unggul dengan perolehan suara sebesar 2.472.130. Selisih suara 351.315.

Jumlah suara sah seluruh pasangan calon sebanyak 4.592.945. Suara tidak sah sebanyak 74.996. Jumlah suara sah dan tidak sah sebanyak 4.667.941. Jumlah pemilih keseluruhan yang tercatat dalam Salinan Data Pemilih Tetap Pemilukada DKI Jakarta putaran kedua sebanyak 6.996.951. (umi)

Fortuner vs Pajero Sport Bekas, Pajak Tahunannya Murah Mana?
Muamalat Tower / Bank Muamalat Pusat

Permudah Transaksi Jemaah Haji, Kartu Debit Bank Muamalat Sudah Bisa Nirsentuh

Transaksi jemaah haji nasabah Bank Muamalat semakin dipermudah dengan fitur baru yang diluncurkan pada kartu debitnya.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024