SBY Sudah Tahu Kabar Kecelakaan Anak Hatta Rajasa

Hatta Rajasa memberikan keterangan pers
Sumber :
  • Rizky Sekar Afrisia/VIVAnews

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhyono telah mengetahui kabar kecelakaan yang menimpa putra bungsa Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Rajasa, Rasyid Amrullah Rajasa. Rasyid kini menjadi tersangka dalam kecelakaan maut yang menyebabkan dua korban tewas di ruas Tol Jagorawi, Selasa 1 Januari 2013.

“Bapak Presiden telah mengetahui kabar putra Pak Hatta mengalami kecelakaan,” kata Juru Bicara Kepresidenan, Julian Aldrin Pasha, di Jakarta, Rabu 2 Januari 2013. Namun Julian tak berbicara lebih lanjut soal respons SBY atas kabar buruk yang terjadi pada keluarga besannya itu.

Julian mengatakan, sesuai agenda kepresidenan hari ini, Presiden SBY menggelar rapat internal di kantornya. “Untuk membahas beberapa hal,” kata Julian tanpa merincinya.

Sebelumnya, polisi telah menjerat putera Rasyid Rajasa dengan Pasal 283 KUHP jo 287 ayat 5 jo 310 ayat 3 tentang kelalaian yang mengakibatkan orang lain luka berat hingga meninggal dunia. Rasyid terancam hukuman di atas 5 tahun penjara.

Kecelakaan bermula saat Jeep BMW B 272 HR yang dikemudikan Rasyid berjalan dari arah utara ke selatan di lajur 3. Di kilometer 3.500, Rasyid mengantuk sehingga menabrak Luxio dari belakang. Pintu mobil Luxio pun terbuka dan para penumpangnya terpental ke luar.

Akibat kecelakaan tersebut, dua korban meninggal dan tiga korban luka. Korban tewas adalah Harun (57 tahun) dan M Raihan (14 bulan). Sementara korban luka adalah Nung (30 tahun) dan Moh Rifan yang kini dirawat di RS Polri, serta Supriyati (30 tahun) yang kini dirawat di RS UKI.

Semalam, Hatta Rajasa telah mengunjungi keluarga korban di Jalan Jembatan Besi Raya Gang RR, RT 06/RW 06, Tambora, Jakarta Barat. Hatta memberi santunan pada keluarga Harun, meminta maaf, dan berjanji akan menanggung biaya pendidikan anaknya hingga ke perguruan tinggi.

Komentar Erick Thohir Usai Timnas Indonesia U-23 Gagal Tembus Olimpiade 2024
Presiden FIFA, Gianni Infantino dan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir

Presiden FIFA Bangga dengan Pencapaian Timnas Indonesia: Bergerak ke Arah yang Benar

Presiden FIFA, Gianni Infantino berpesan untuk suporter Timnas Indonesia agar terus mendukung para pemain dan banga dengan hasil yang diraih Garuda Muda hingga titik ini.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024