Malam Ini Agung Laksono Kunjungi Korban Banjir

Warga Korban banjir Mengungsi Di Kolong Jembatan
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat Agung Laksono menyambangi posko pengungsian banjir di Rumah Sakit Hermina, Jatinegara, Jakarta Timur. Kedatangannya didamping Kepala Badan Nasional Penanganan Bencana (BNPB), Syamsul Maarif.

Sekitar pukul 20.30, tiba di lokasi, Agung langsung menghampiri para pengungsi. Politikus Golkar itu mengaku prihatin dengan kondisi pengungsi yang ditempatkan lantai dasar rumah sakit ibu dan anak tersebut.

"Kami berikan pelayanan kepada para pengungsi. Di sini sudah kami turunkan untuk beberapa kelompok, untuk sekitar 200 warga," ujarnya di RS Hermina, Jatinegara, Jakarta, Rabu 16 Januari 2013.

Agung mengapresiasi reaksi cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta dalam menangani banjir kali ini. Menurutnya penanganannya sudah maksimal. "Pemda DKI Jakarta sudah melakukan langkah-langkah penting dibantuĀ  dan semua unsur, daerah cepat sekali dan baik," ujar Agung.

Pemerintah pusat dibantu BNPB akan terus memantau dan mendukung penanggulangan bencana kali ini. Pasalnya diperkirakan puncak dari cuaca buruk belum terlewati. "Hingga kita harus waspadai sampai akhir Januari ini," kata Agung.

Agung juga menegaskan kebutuhan para pengungsi selama di pengungsian akan ditanggung. Bantuan pemerintah katanya juga tidak akan berhenti sampai banjir itu surut, melainkan sampai masa-masa pemulihan pasca banjir selesai.

Dalam kunjungan tersebut Agung juga menyempatkan diri mendatangi posko BPBP yang ditempatkan di dekat lokasi banjir dan pengungsian. Agung menyerahkan secara simbolis bantuan logistik kepada Kepala Bidang Kaji Cepat Satuan reaksi Cepat BNPB, Hasto Atmoko, yang sedang bertugas.

Bantuan logistik seperti pakaian pelengkapan mandi dan kebutuhan lainnya tersebut nantinya akan diberikan pada para pengungsi. Setelah dari lokasi ini, Agung berencana untuk mengunjungi tempat pengungsian lainnya di Kalibata. (eh)

Majelis Umum PBB Dukung Palestina Jadi Anggota Penuh, 9 Negara Menolak Termasuk AS
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Delegasi World Water Forum Mulai Tiba di Bali 15 Mei, Imigrasi Siapkan Jalur Khusus

Imigrasi RI siap  menyambut para delegasi World Water Forum ke-10 dan menyiapkan konter khusus di Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk kemudahan layanan keimigrasian.

img_title
VIVA.co.id
11 Mei 2024