Jokowi Ngotot Perbaikan Tanggul Latuharhary Rampung Hari Ini

Tanggul Latuharhary jebol
Sumber :
  • VIVAnews/Luqman Rimadi

VIVAnews - Melihat intensistas hujan yang cukup tinggi, Gubernur DKI Jakarta Joko menargetkan pengerjaan tanggul Banjir Kanal Barat di Jalan Latuharhary selesai hari ini, Jumat 18 Januari 2013.

"Kalau nggak, kita akan terus kejar-kejaran oleh hujan dari atas," kata Jokowi ketika memantau tanggul jebol tersebut sejak pagi tadi.

5 Kota dengan Biaya Hidup Termurah di Indonesia,Tegal Termasuk?

Jokowi mengungkapkan, tanggul yang jebol mencapai 30 meter. "Bukan sesenti dua senti," kata dia.

Karena jebolnya tanggul tersebut di luar dugaan, pengerjaan pembuatan tanggul sementara pun tidak bisa dengan waktu yang cepat. Pihaknya juga masih harus mendatangkan alat berat, batu-batu, dan sebagainya.

Hamas Melunak, Setujui Konflik dengan Israel Pakai Solusi Ini

Untuk mencapai target tanggul sementara rampung sehari itu, Jokowi berkoordinasi dengan berbagai pihak. "Semuanya kami kerahkan. Dari Kodam, Kopassus, Kemen PU. Semua sudah kami minta," katanya.

Sementara waktu, para pekerja kini menutupi tanggul yang jebol dengan batu-batu besar untuk menahan arus air yang masih deras dari Banjir Kanal Barat. (umi)

Korea Selatan U-23 Beber Situasi Tak Enak Lawan Indonesia U-23
Rupiah melemah terhadap dolar AS.

Rupiah Melemah, Sri Mulyani Beberkan Mata Uang Negara-negara G20 Kondisinya Senasib

Sri Mulyani mengatakan bahwa nasib serupa juga dialami oleh sederetan mata uang dari negara-negara lain, termasuk negara anggota G20.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024