Banjir Surut, Pasokan Air Bersih Mulai Normal

Tanggul Kalimalang Jebol
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews – Pasokan air dari PT Pam Lyonnaise Jaya (Palyja), operator pelayanan air bersih di Jakarta, telah 90 persen normal mulai pagi ini, Minggu 20 Januari 2013.

Namun, normalnya pasokan air belum dirasakan merata di semua wilayah di Jakarta. “Di wilayah Jakarta Utara, khususnya Muara Baru dan sekitarnya, dan di Jakarta Barat seperti Cengkareng, Kalideres, dan Semanan, pasokan air bersih masih turun,” kata Corporate Communications and Social Responsibilities Palyja, Meyritha Maryanie.

Pasokan air di Jakarta Utara dan Jakarta Barat terganggu, karena banjir ikut menerjang Booster Pump Gedong Panjang dan Instalasi Pengolahan Air Taman Kota sejak Kamis, 17 Januari 2013.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

Namun, untuk daerah-daerah lain di Jakarta, Palyja telah membuka akses air dari Kalimalang menuju Stasiun Pompa Cawang ke Pejompongan. “Air yang dialirkan telah memenuhi ambang batas baku mutu. Palyja juga telah melakukan flushing untuk membersihkan jaringan dari kotoran dan udara yang terperangkap,” ujar Meyritha.

Kini, empat dari lima Instalasi Pengolahan Air Palyja telah memproduksi air secara normal dan sudah mengalirkannya ke ratusan ribu pelanggan air bersih di DKI Jakarta. “Palyja juga menyediakan mobil tangki untuk melayani keadaan darurat semisal di rumah sakit, dan memobilisasi bantuan air bersih kepada pengungsi dan warga yang menjadi korban banjir,” katanya.

Kepada banyak pelanggan yang tidak terlayani air bersih, Palyja minta maaf atas gangguan yang terjadi. “Pelanggan dapat menghubungi call center kami di nomor 021 2997 9999 untuk bertanya dan mendapatkan informasi,” ujar Meyritha. (art)

Laura Theux dan Indra Brotolaras

Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama

Laura Theux dan Indra Brotolaras memberi nama  anak pertamanya itu Wayan Victoria Semesta Brotolaras, yang lahir pada pukul 08.06 pagi.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024