VIDEO: Banjir Pluit Surut, Teluk Gong Masih 2 Meter

Banjir Pluit
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews – Banjir di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, berangsur surut hari ini, Selasa 22 Januari 2013. Banjir yang awalnya setinggi dada orang dewasa, kemarin turun setinggi lutut, dan kini setinggi tumit.

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Cuaca yang relatif bagus sejak awal pekan ini diharapkan mempercepat keringnya air di Pluit. Di kawasan ini, 7 RW terendam banjir. Total cakupan wilayah banjir di Pluit mencapai 3-4 kilometer. Banjir Pluit masih belum seberapa ketimbang banjir di wilayah ujung utara DKI Jakarta.

Asisten Teritorial Kostrad TNI AD, Kolonel Infantri Fajar, mengatakan banjir di Muara Karang, Muara Baru, dan Teluk Gong masih sangat tinggi mencapai 2-3 meter. Beberapa rumah di pinggir Waduk Pluit bahkan masih terendam banjir hingga tinggal atap rumahnya saja yang terlihat.

Mendukung Perkembangan Voli Indonesia melalui Kiprah Megawati dan Fun Volleyball 2024

Saat ini TNI masih terus melakukan patroli di kawasan Pluit. Prioritas mereka adalah mendistribusikan logistik bagi pengungsi ataupun warga yang memilih bertahan di dalam rumah mereka. TNI juga siap mengevakuasi warga yang hendak pergi ke daratan yang lebih tinggi dan lebih aman.

Lihat . (eh)

Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan
Polisi bekuk pelaku begal yang bacok siswa SMP di Depok

Begal di Depok Nekat Beraksi Siang Bolong demi Beli Sabu

Begal itu menyasar pelajar dan perempuan.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024