Waspada, Hujan Lebat dan Air Laut Pasang di Akhir Pekan

Banjir Lumpuhkan Jakarta Utara
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Warga Jakarta diminta untuk waspada dengan potensi peningkatan curah hujan yang akan terjadi pada akhir pekan ini. Aktivitas pembentukan awan hujan di wilayah Jabodetabek diperkirakan akan terjadi mulai hari ini hingga Minggu, 27 Januari 2013.

"Kami sudah membahas mengenai kondisi ini. Ada potensi kenaikan curah hujan pada akhir pekan ini," kata Kepal Sub-bidang cuaca ekstrem Badan Meteorologi Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kukuh Rubidianto, Kamis, 24 Januari 2013.

Selain curan hujan, air laut di wilayah utara Jakarta juga akan meningkat secara maksimal. Karena itu, masyarakat yang tinggal di pesisir pantai harus meningkatkan kewaspadaan.

"Tingkatkan kewaspadaan, pesisir pantai akan tergenang. Secara umum hujan ringan dan sedang dan cenderung meningkat pada malam dan dini hari," katanya lagi.

Sebelumnya, Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, sudah menyampaikan peningkatan curah hujan pada akhir pekan ini. Sementara peningkatan air pasang akan terjadi secara maksimal dengan ketinggian mencapai 1 meter.

Sudah dilakukan persiapan untuk menangani gelombang pasang dan antisipasi terhadap banjir susulan. Posko untuk menangani dua kejadian tersebut akan dibuka hingga Maret atau sampai akhir musim hujan. Darurat bencana banjir diberlakukan sampai 27 Januari 2013. (adi)

BMKG Ungkap Penyebab Cuaca Panas di Indonesia: Bukan Gelombang Panas
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mem gelar Rapat Koordinasi Nasional Partai Amanat Nasional dalam Rangka Mewujudkan Kemenangan PAN Pilkada 2024 bersama dengan Internal PAN, Kamis 9 Mei 2024 malam.

Zulhas: Katanya PAN Cuma Bisa Joget, Eh yang Menang Capresnya Gemoy dan Bisa Joget

Bagi Zulhas, tak masalah bila memiliki visi-misi politik yang riang gembira asalkan berkomitmen memajukan bangsa Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024