Air di Seluruh Basement OUB Baru Kering Hari Ini

Basement UOB
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Selamat! Laura Theux dan Indra Brotolaras Dikaruniai Anak Pertama
- Setelah 12 hari terendam banjir akibat jebolnya tanggul Latuharhary, petugas akhirnya berhasil mengeringkan empat lantai basement di Plaza OUB, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat. Seluruh lantai bawah tanah itu kering pagi tadi.

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

"Akhirnya kami berhasil mengeringkan seluruh lantai basemen tersebut tadi pagi pada pukul 04.00 WIB," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana DKI Jakarta, Paimin Napitupulu, Selasa, 29 Januari 2013.
Prabowo Tetap Dikawal Satgas Pengamanan Capres Polri hingga H-30 Pelantikan


Paimin mengatakan, air yang menggenangi empat basement yang memiliki tinggi 17 meter itu mencapai 85 ribu meter kubik. Menurutnya, hingga pagi tadi tidak ditemukan lagi korban di gedung 48 lantai itu.


Ia juga membantah kabar yang menyebutkan jumlah korban lebih dari lima orang. "Sama sekali tidak benar. Yang benar dua orang selamat, dan dua orang tewas," kata dia.


Kepala Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Pusat, Madanih HA, mengakui penyedotan di gedung UOB adalah yang paling sulit dilakukan. Sebanyak 150 petugas pemadam kebakaran dibantu aparat gabungan dari TNI, Satpol PP dan kepolisian diterjunkan untuk mengeringkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya