Banjir Bekasi Mulai Surut, Warga Masih Bertahan di Atap Rumah

Mobil Nekat Terobos Banjir
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAnews - Ribuan rumah di Bekasi, Jawa Barat, Senin malam 4 Februari 2013, terendam air dengan ketinggian mencapai 3 meter lebih.

Banjir yang disebabkan luapan Kali Bekasi (muara Kali Cikeas dan Kali Cileungsi) terjadi akibat kiriman dari Bogor. Hampir seluruh pemukiman warga yang berdekatan dengan Kali Bekasi terendam banjir.

Seperti perumahan Pondok Gede Permai, Jati Asih, Kemang IFI, Pondok Mitra Lestari, Pekayon Jaya dan pemukiman warga di Pangkalan Bambu, Bekasi Timur. Namun, jelang siang ini ketinggian air berangsur mulai turun.

"Banjir kali ini melebihi banjir dua minggu lalu karena ada tanggul yang jebol, serta rembesan air yang ke luar dari beberapa tanggul yang tidak diperbaiki secara permanen," kata warga bernama Sella.

Ketinggian air di kawasan Perumahan Pondok Gede Permai, misalnya, sudah turun hingga 1,5 hingga 2 meter. Sejak semalam, sebagian besar warga tetap bertahan di rumah mereka dan hanya sebagian kecil yang bersedia dievakuasi.

Tim SAR dari Kepolisian, TNI, Basarnas, dan relawan masih melakukan patroli dengan perahu karet. Mereka berkeliling di dalam perumahan untuk mencari warga yang ingin dievakuasi. Tapi kebayakan warga lebih memilih bertahan di lantai dua rumah mereka dan di atap rumah. (umi)

Setengah Penjualan Suzuki Berasal dari Mobil Ini
Rizky Nazar dan Syifa Hadju

Tegaskan Hubungan dengan Syifa Hadju Baik-baik Saja, Rizky Nazar: Tidak Ada Orang Ketiga

Aktor Rizky Nazar akhirnya angkat bicara mengklarifikasi kabar miring tentang dirinya yang diduga telah berselingkuh. Diketahui, hubungan asmara Rizky dengan Syifa Hadju.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024