Giliran Kepala Satpol PP DKI Diganti Jokowi

Jokowi Temui Pendemo Bajaj
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
- Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, terus merombak para pejabatnya. Kali ini giliran Kepala Satuan Polisi Pamong Praja DKI Jakarta, Effendi Anas, yang akan diganti.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi

Ini terlihat dalam surat undangan, yang ditanda tangani oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi DKI nomor 146/0083.12. Surat itu ditujukan kepada Effendi Anas, perihal serah terima jabatan Kepala Satpol PP DKI.
5 Orang jadi Tersangka Baru Korupsi Timah, Siapa Saja Mereka?


Dalam undangan tersebut, acara akan dilaksanakan pada hari Jumat, 22 Februari 2013 di ruang rapat Sekda Provinsi DKI lantai 4 Blok G, Balaikota DKI Jakarta.


Ketika dikonfirmasi, Efan, demikian sapaan Effendi Anas, mengaku tidak terkejut dengan pergantian tersebut. Ia mengatakan saat ini dirinya sudah berusia 60 tahun dan sudah mengalami masa perpanjangan jabatan sebanyak 3 kali.


"Sebagai abdi negara, apapun kebijakannya akan saya jalani," ujar Efan di kantornya, Jakarta, Kamis 21 Februari 2013.


Sebelum menanggalkan jabatannya, Efan memberikan beberapa pesan kepada jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dipimpinnya sejak 2011 lalu.


"Mudah-mudahan ke depan Satpol PP DKI akan lebih optimal dan maksimal dalam bekerja mengawal Peraturan Daerah (Perda)," tuturnya.


Berdasarkan informasi yang dihimpun
VIVAnews
, Sylviana Murni disebut-sebut akan menggantikan posisi Efan sebagai Kasatpol PP DKI. Sylvana saat ini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan DKI


Mengenai calon penggantinya ini, Efan enggan berkomentar. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya