Baru Kali Ini Satpol PP Jakarta akan Dipimpin Perempuan

Sylviana Murni
Sumber :
  • YouTube/Pemprov DKI Jakarta

VIVAnews - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo, menunjuk Sylviana Murni menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI yang baru menggantikan Effendi Anas, yang memasuki masa pensiun. Sylvi, demikian panggilan akrabnya, saat ini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan DKI Jakarta

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Dengan demikian dia bakal menjadi perempuan pertama yang menjabat sebagai Kepala Satpol PP di Ibu Kota. Sebelumnya, di masa Gubernur Fauzi Bowo, Sylvi juga menjadi perempuan pertama yang menjadi wali kota dan bertugas di Jakarta Pusat.

Serah terima jabatan Kepala Satpol PP dijadwalkan berlangsung besok, Jumat 22 Februari 2013, pukul 09.00 di ruang rapat Sekretaris Daerah lantai 4 gedung Blok G, Balaikota DKI Jakarta. Serah terima jabatan tersebut tertuang dalam surat undangan yang ditandatangani Sekretaris Daerah Fadjar Panjaitan tertanggal 21 Februari 2013.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Effendi Anas, mengakui dirinya telah memasuki masa pensiun, karena sudah berusia 60 tahun. Dia juga sudah mengalami perpanjangan jabatan sebanyak tiga kali. "Sebagai abdi negara apapun kebijakannya akan saya jalani," kata Effan, sapaan Effendi.

Menurut Effan, sesuai Surat Keputusan, perpanjangan masa jabatannya habis pada Agustus 2013. Ia berharap ke depan Satpol PP DKI akan lebih optimal dan maksimal dalam bekerja mengawal peraturan daerah di Jakarta. (ren)

Bendera Arab Saudi.

Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat

Arab Saudi kemungkinan akan memiliki perwakilan kontestan Miss Universe pertamanya tahun ini. Kandidat lagi diseleksi ketat.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024