Fly Over di Perlintasan Bintaro Dibangun 2014

Perlintasan Kereta Dijaga dengan Insting
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews
Arab Saudi Kemungkinan Ikut Ajang Miss Universe, Kandidat Lagi Diseleksi Ketat
- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan segera merealisasikan pembangunan
fly over
Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery
dan underpass
Istri Kena Tuduhan Korupsi, PM Spanyol Bersiap Mengundurkan Diri
di perlintasan sebidang yang bersinggungan langsung dengan pintu kereta api. Salah satunya di perlintasan Pondok Betung, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, DKI Jakarta, Manggas Rudy Siahaan, mengatakan pembangunan jalan layang di perlintasan Pondok Betung itu mulai dibangun pada awal Januari 2014 dan akan memakan waktu selama 10 bulan.


"Tadi sama Wagub konsultasi semua tentang lintasan kereta yang di Bintaro. Karena kami diminta segera mulai," kata Manggas di Balai Kota, Jakarta, Jumat, 13 Desember 2013. 


Manggas menuturkan, untuk lintasan Serpong ada delapan titik yang akan dibangun. Kemudian Tangerang ada dua perlintasan. Lalu antara Depok dan Jakarta ada tiga perlintasan, dan Bekasi dua perlintasan.


"Tapi keputusannya di DPRD. Di Bintaro akan diperjuangkan. Awal 2014 segera dibangun. Supaya tidak terulang lagi kejadian kemarin," ucapnya.


Menurut Manggas, saat ini pembangunannya
dalam tahap pematangan. "Yang pasti Bintaro (Pondok Betung) adalah prioritas. Rata-rata anggarannya sekitar Rp150 miliar untuk satu
fly over
," ujar dia menerangkan. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya