Diduga Ada Kecurangan, Lelang Kepsek di DKI Tetap Dilanjutkan

Jokowi Berdialog Dengan Siswa SMA 6 dan 70
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia
- Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo memastikan seleksi terbuka lelang jabatan kepala sekolah tingkat SMA dan SMK negeri di Jakarta tetap dilanjutkan. Padahal proses itu diduga diwarnai

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Menurut Jokowi, sapaan Joko Widodo, Pemprov DKI sudah melakukan investigasi terkait adanya kecurangan itu. Juga sudah ditemukan beberapa hal berbau kecurangan. Tapi dia yakin itu tidak akan mengganggu pelaksanaan lelang jabatan tersebut.
Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel


"Pelaksanaanya tetap berjalan. Tapi bisa saja kalau ada masalah diulang. Beberapa sudah
ketemu
masalahnya. Tapi belum final. Jadi saya belum bisa menyampaikan," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta, Senin, 23 Desember 2013.


Jokowi mengatakan saat ini pelaksanaan lelang jabatan sudah memasuki tahap kedua. Namun, jika ada indikasi kecurangan, maka peserta yang lolos pada tahap pertama itu akan dinyatakan gugur. "Kalau memang di situ ada permainan bisa saja gugur," ujar dia.


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD), I Made Karmayoga mengungkapkan ada 1.008 peserta yang mengikuti lelang jabatan kepala sekolah SMK, sementara 581 orang peserta lelang jabatan SMA. Total hanya sekitar 900 orang yang lolos seleksi tahap awal.


"Kalau ujian pertama tentang wawasan kependidikan. Sekarang memasuki tes yang kedua yaitu manejerial," kata Made.


Made menjelaskan bahwa tes manajerial memiliki alur yang sangat panjang. Mulai dari tes komputer, tes paparan, forum diskusi dan psikotes. Meski ada dugaan kecurangan, Made mengaku hanya fokus terhadap pelaksanaan sja. "Karena ini sudah berlangsung, jadi harus jalan terus karena kami sudah siapkan semuanya. Kami konsentrasi pada pelaksanaan saja," ujarnya. (umi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya