Kesaksian Sopir Outlander Maut Sebelum Kecelakaan

Ilustrasi kecelakaan sepeda motor.
Sumber :
  • Twitter/Fahra Rizwari

VIVA.co.id - Polisi langsung meminta keterangan sejumlah saksi terkait kasus kecelakaan Outlander maut yang terjadi di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

Ahmad Sandi Illahi, sopir mobil tersebut diperiksa polisi untuk menjelaskan secara utuh peristiwa yang menewaskan empat orang itu. Sandi merupakan sopir pribadi dari Muhammad Ali Husni Riza, teman Cristopher Daniel Sjarief.

Menurut pengakuan Sandi, sebelum kejadian itu berlangsung, dia bersama dengan majikannya, Muhammad Ali, menjemput Cristopher di Pacific Place.

"Sesampainya di Mayestik, Ali meminta diturunkan. Kemudian Ali menyuruh saya mengantar Christoper ke arah Pondok Indah," kata Sandi seperti yang ditirukan salah satu penyidik yang enggan disebutkan namanya pada VIVA.co.id, Rabu, 21 Januari 2015.

Saat tiba di Jalan arteri Pondok Indah, Christoper mengambil handphone milik Sandi saat dia tengah menerima sambungan telepon dari majikannya.

Bukan hanya mengambil handphone, Christoper bahkan membuang handphone Sandi ke jalan. "Kemudian pelaku (Christoper) mencekik Sandi dari belakang. Selanjutnya Sandi memberhentikan mobil tersebut dan berusaha melepaskan cekikan," kata penyidik tersebut.

Sandi kemudian keluar dari mobil dan Christoper membawa kabur mobil Outlander warna putih dengan Nopol B 1658 PJE hingga akhirnya menabrak.

Kapolres Jakarta Selatan, Komisaris Besar Wahyu Hadiningrat mengatakan, akan mendalami keterangan saksi tersebut.

"Belum sampai ke sana. Sekarang, kita fokus pada orang terlibat pada kejadian," ujar Wahyu.

Baca juga:


Pengemudi Outlander Maut Hanya Dihukum Percobaan
Kecelakaan Arteri Pondok Indah

Pengemudi Outlander Maut Divonis Ringan karena Beri Uang

Empat nyawa pengendara motor melayang dalam kecelakaan maut itu.

img_title
VIVA.co.id
27 Agustus 2015