Wagub Djarot Ingatkan Spekulan Jangan Mainkan Harga

Wakil Gubernur Jakarta Djarot Saiful Hidayat Buka PRJ Senayan
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rebecca Reifi Georgina
VIVA.co.id
Harga Daging Sapi Diprediksi Mencapai Rp140 Ribu/Kg
- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Djarot Saiful Hidayat, mengingatkan pedagang untuk tidak mempermainkan harga jelang ramadan dan lebaran 2015. Sebab, kata Djarot, minimnya persediaan bahan pokok menjadi celah bagi spekulan untuk melakukan hal itu.

600.000 Sapi Impor Masuk Indonesia di 2016

“Jangan dimainin (harganya)
Jelang Lebaran, Harga Kebutuhan Pokok Naik per Jam
loh ya. Itu spekulan-spekulan biasanya,” kata Djarot di Balai Kota, Jumat 5 Juni 2015.


Dari pantauan yang dilakukan Pemprov, Djarot mengatakan, kenaikan harga pada cabai dan bawang akibat pasokan yang masih minim. Untuk itu, Pemprov bakal menggelar operasi pasar di 10 pasar yang tersebar di sejumlah titik di DKI. 


Operasi pasar, kata Djarot, untuk memastikan persediaan beberapa kebutuhan pokok seperti, beras, daging, telur, cabai, bawang, dan komoditi lain. Sementara pasokan kebutuhan pokok di Jakarta dinyatakan cukup.


“Kami yakin cadangan sembako bagi DKI cukup, kami akan menjaga kestabilan harga dan terus melakukan pemantauan,” lanjut mantan Wali Kota Blitar itu.


Sebelumnya, Djarot dan Kepala Dinas Kelautan dan Pertanian DKI Jakarta, Darjamuni, bertemu dengan Asosiasi Peternakan Indonesia yang membicarakan perihal pengadaan pasokan daging. Pertemuan tersebut menyepakati pasokan daging di Jakarta sebanyak 200 ton jelang puasa dan Hari Raya Lebaran. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya