Diperkosa Sopir Angkot, Wanita Ini Ditolong Sopir Taksi

Unjuk Rasa menolak Pemerkosaan
Sumber :
  • REUTERS/Adnan Abidi
VIVA.co.id
Perkosaan di Angkot Marak, Razia Kaca Film Dimulai Lagi
- Usai melampiaskan nafsu bejatnya, sopir angkutan kota D01 jurusan Ciputat-Kebayoran Lama, membuang wanita korban pemerkosaannya di tepi jalan.

Organda: Sopir D01 Pemerkosa Penumpang Bukan Binaan Kami

Tersangka DAS (21 tahun) membuang wanita korban perkosaannya di jalanan sepi di sekitar kawasan Condet, Jakarta Timur.
Pulang Malam, Perempuan Diimbau Bawa Alat Pelindung Diri


"Korban dikeluarkan dari angkot lalu ia berlari dan masuk ke taksi," kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Wahyu hadiningrat, Minggu 21 Juni 2015.


Wahyu menuturkan, setelah berada di dalam taksi, selama dalam perjalanan dari lokasi korban terakhir dibuang tersangka, korban tak henti-hentinya menangis. Korban menceritakan apa yang dialaminya kepada pengemudi taksi.


"Sopir taksi langsung membawa korban ke Polres Jakarta Selatan untuk melapor," kata Wahyu.


Mendapat laporan itu, tim reserse Polres Jakarta Selatan langsung mengejar tersangka. Hanya dalam hitungan jam, tersangka ditemukan dan diringkus.


"Tersangka kita tangkap Sabtu, 20 Juni 2015 pukul 21.30 di McDonald, Ciputat, Tangerang Selatan," jelas Wahyu.


Wahyu memaparkan, wanita tersebut menjadi korban pemerkosaan saat dalam perjalanan usai pulang kerja.


"Korban menyetop angkot D01 di Gandaria City, pada Jumat 19 Juni 2015, sekitar pukul 22.30 WIB menuju arah Terminal Lebak Bulus," ujar Wahyu.


Korban saat itu memilih duduk di depan samping sopir, karena kebetulan di bangku belakang tak ada penumpang lain.


Ketika tiba di perempatan Lebak Bulus, korban itu meminta untuk turun. Namun, sopir angkot tersebut menawarinya untuk mengantar hingga perempatan Fatmawati. Tak ada pikiran buruk, korban pun 'mengamininya'.


Namun, setelah sampai di Fatmawati, korban tak kunjung diturunkan juga, dan sang sopir kembali menawarkan akan mengantarnya hingga Pasar Rebo, Cijantung, Jakarta Timur.


Sesampainya di Jalan TB Simatupang, Kelurahan Tanjung Barat, sopir langsung malakukan aksi bejatnya dengan mengarahkan angkotnya ke tempat sepi, yakni di Taman Lanjo, sekira pukul 00.30 WIB.


"Pelaku langsung menggunakan kunci roda, menggunakan pisau untuk mengancam korban. Korban sempat teriak-teriak, korban diperkosa di Taman Jagakarsa," tutur Wahyu, di Mapolres Jakarta Selatan, Minggu, 21 Juni 2015.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya