Bandara Soetta Lumpuh, Penumpang Refund Tiket

Antrean
Sumber :
  • VIVA.co.id/Anissa Maulida
VIVA.co.id
Presiden: Proyek Kereta Bandara Selesai Sesuai Target 2017
- Calon penumpang merasa kecewa dengan pelayanan di Bandara Internasional Soekarno Hatta. Ini lantaran insiden kebakaran di Terminal 2E yang menyebabkan sejumlah penerbangan delay.

Jangan Berharap Ada Porter di Terminal 3 Soekarno Hatta

Seperti diutarakan Prana, salah satu penumpang Garuda Indonesia tujuan Medan. Dia yang awalnya dijadwalkan berangkat pukul 11.25 WIB, terpaksa dibatalkan.
Daftar Bandara Tersibuk di Dunia, Posisi Soetta Melorot


"Saya mau ke Medan karena ada keluarga yang meninggal. Karena delay jadi saya batalkan. Percuma reschedule juga, enggak bakal kekejar pemakaman di sana," katanya, Minggu 5 Juli 2015.


Menurutnya, hal ini sangat menganggu kepentingan calon penumpang. Bandara kelas Internasional, seharusnya memiliki sistem pencegahan kebakaran yang baik.


"Jelas sanggat tergganggu. Gara-gara kebakaran semua pelayanan lumpuh. Sudah gitu tidak ada petugas yang bertanggung jawab mengenai kejelasan penumpang yang gagal berangkat. Saya dilempar ke sana sini. Ini bisa jadi tertawaan dunia," katanya.


Prana pun memilih refund dua tiket yang dia beli seharga Rp2,8 juta dan Rp4,3 juta di kantor costumer service Garuda Indonesia di Terminal 2F.


Penumpang lainnya, Erik, memilih untuk rescedule penerbangan ke Bangkok, dari jadwal sebelumnya 09.40 WIB. Pasalnya, dia harus mengikuti pelatihan pendidikan besok pagi.


"Saya reschedule jam 12.55 WIB. Besok pagi saya dijemput di sana," ujarnya. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya