Komplotan Begal Kembali Beraksi di Jakarta Timur

Ilustrasi Pembunuhan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Perampasan kendaraan bermotor kembali terjadi di Lubang Buaya, Cipayung, Jakarta Timur. Aksi pembegalan ini mengakibatkan seorang pria paruh baya tewas karena terjatuh dari motornya.

Aplikasi Antibegal Bikinan Mahasiswa ITS

Minggu dini hari 19 Juli 2015, sekitar pukul 00.30 WIB, Abdul Musa (41 tahun) dan sang istri, Miswati Aryani (41), sedang melaju pulang ke rumah mereka di Halim, Jakarta Timur.

Tepat di Jalan Raya Pondok Gede, motor Abdul dipepet tiga orang bertubuh besar berjaket hitam yang mengendarai Honda Vario berkelir merah. Abdul yang hanya bisa mengendarai motor dengan laju sedang tak bisa menghindari pepetan Vario merah tersebut.

Modus Baru Begal, Pura-pura Tersenggol Motor Korban

Menurut keterangan saksi, saat Abdul hendak mencoba kabur, ia malah jatuh tersungkur karena didorong oleh pelaku. Kontan saja, Abdul dan Miswati langsung jatuh dan terbentur aspal.

"Motor yang dikendarai Abdul sempat ditendang berkali-kali oleh si pelaku begal, hingga dirinya tak bisa mempertahankan motornya, dan jatuh dengan kepala Abdul membentur batas trotoar jalan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mohammad Iqbal, melalui pesan singkatnya, Minggu 19 Juli 2015

Ibu Rumah Tangga Jual Ribuan 'Pil Setan' ke Begal

Dua orang saksi, Rizki dan Rahmat, yang saat itu berada di lokasi kejadian, langsung meneriaki komplotan begal tersebut. Melihat Abdul yang sudah bersimbah darah, Rizki dan Rahmat langsung mengevakuasi kedua korban ke rumah sakit terdekat.

Sayangnya, Abdul yang mengalami luka parah di bagian kepala dan wajah, tak bisa tertolong lagi nyawanya. Sedangkan sang istri mengalami trauma dan masih tidak sadarkan diri di rumah sakit.

"Menurut keterangan saksi, pelaku sudah lama berkeliaran. Dia (salah satu pelaku) juga seorang residivis. Dua kali masuk Lembaga Permasyarakatan Cipinang," tambah Iqbal.

Saat ini, pihak kepolisian sedang melakukan pengejaran terhadap pria yang diduga bernama Jawir tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya